Heurelho Gomes Menciptakan Rekor Menawan

Bolahero.com– Dibalik serunya perseturuan perebutan gelar juara Liga Primer Inggris, ternyata terdapat sebuah cerita yang terbilang cukup fenomenal. Heurelho Gomes, seorang kiper dari Watford berhasil menorehkan rekor baru di ajang Liga Primer Inggris. Bahkan rekornya tersebut hanya bisa ditandingi oleh sang legenda, David Seaman. Kiper berusia 35 tahun tersebut berhasil menahan dua kali penalty yang dilesatkan lawannya, yaitu West Bromwich Albion.  West Brom yang berhasil mendapatkan kesempatan tendangan dua kali penalti ternyata belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Penampilan apik dari Gomes ternyata berhasil menggagalkan kedua tendangan penalti tersebut. Berahimo sebagai algojo kedua tendangan penalti tersebut tampak sangat kaget dan heran akan penampilan menawan yang ditunjukan oleh Heurelho Gomes.

Bagi kiper berdarah Brasil tersebut, rekor yang baru saja ia ciptakan merupakan rekor yang cukup fenomenal. Bagi pemain yang tidak memiliki kesempatan banyak di tim Nasional dan hanya bermain bagi tim medioker seperti Watford, berhasil menahan penalti sebanyak dua kali dalam satu pertandingan merupakan sebuah bukti. Bukti nyata akan kualitasnya walaupun sudah terbilang cukup tua untuk seorang kiper.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Watford atas West Bromwich Albion, dengan hasil akhir 1-0. Adapun gol semata wayang tersebut dilesatkan oleh Ben Watson di babak pertama. Kini Gomes dkk berada di posisi ke 12 klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan perolehan 41 poin.