Henry Beri Saran Kepada Vardy Agar Terima Pinangan Arsenal
Vardy diharapkan mau bergabung bersama Arsenal

Bolahero.com – Salah satu legenda The Gooners, Thierry Henry beri saran kepada Vardy agar terima pinangan Arsenal yang tengah berupaya untuk mendatangkan bomber andalan Leicester City tersebut ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas mendatang. Saat ini media-media olahraga di Inggris memang tengah menjadikan rumor mengenai transfer Vardy ke Arsenal sebagai headline.

Beberapa waktu yang lalu memang sempat beredar kabar yang menyebut bila Jamie Vardy sudah setuju akan tawaran untuk bergabung dengan Arsenal bahkan kabarnya sang pemain juga telah melakukan tes medis. Proses transfer Vardy ini juga kabarnya akan selesai sebelum si pemain berlaga bersama Timnas Inggris yang tampil di Piala Eropa 2016.

Namun yang terjadi justru hingga saat ini salah satu pemain The Foxes tersebut masih belum menjadi bagian dari skuad Arsenal. Situasi ini juga sempat membuat manajer Arsenal, Arsene Wenger merasa khawatir kalau-kalau rencana mereka untuk memboyong pemain buruannya itu gagal apalagi beredar rumor bila Vardy mulai berubah pikiran dan ingin tetap bertahan di King Power Stadium lantaran selain timnya akan bermain di Liga Champions musim depan, dari pihak klub kabarnya akan menaikkan gaji Vardy demi menjaga pemain mereka tersebut agar tidak pergi.

Melihat kondisi yang terjadi ini membuat Henry ikut angkat bicara dan memberikan tanggapan mengenai tarik ulur transfer Vardy. Dalam memberikan pernyataan, Henry mengatakan bila dirinya berada di posisi Vardy maka dirinya tidak akan ragu dan mempertimbangkan untuk menerima tawaran dari Arsenal terhadapnya.

“Dia (Jamie Vardy) sudah berumur 29 tahun? Dan saat ada tawaran yang datang dari Arsenal kepada Anda kemudian Anda memberitahu kepada mereka bila Anda masih akan mempertimbangkan tawaran tersebut,” ujar Henry seperti yang dikutip dari BBC Sport. “Yang bisa saya katakan kepada Anda adalah seandainya saya bermain untuk Leicester City kemudian mendapat tawaran dari Arsenal maka tentu saja saya akan mengambilnya,” terang mantan punggawa Timnas Prancis tersebut yang bermain bersama Arsenal dari medio 1997 sampai dengan 2007.