Hazard Masih Kecewa Belgia Tersingkir
Tanggapan dari Hazard setelah Belgia tersingkir dari Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Hazard masih kecewa Belgia tersingkir dari Piala Eropa 2016 saat berhadapan dengan Wales di babak perempatfinal yang dilangsungkan di Stade Pierre Mauroy, Lille, Sabtu (2/7/16) dini hari WIB. Kekalahan yang dialami oleh skuat bestan Marc Wilmots ini memang cukup menyesakkan karena Belgia sendiri sempat unggul 1-0 dari Wales saat pertandingan baru berjalan 13 menit.

Gol tersebut dicatatkan oleh Radja Nainggolan yang sukses menjebol gawang Wales yang dikawal oleh Wayne Hennessey. Awalnya memang berjalan cukup baik bagi Belgia namun gol balasan yang dibukukan oleh Ashley Williams di menit ke-31 mulai mengubah jalannya pertandingan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1 dan di babak kedua inilah Gareth Bale dan kawan-kawan mampu bangkit dengan mencetak dua gol tambahan yang masing-masing dicetak oleh Hal Robson-Kanu dan Sam Vokes di menit ke-55 dan 86.

Walaupun Hazard masih kecewa Belgia tersingkir oleh Wales namun secara khusus sang pemain menyatakan dukungannya kepada pelatih Marc Wilmots yang mendapat sorotan usai kegagalannya mengantarkan timnya melaju ke babak semifinal.

“Kami harus tetap bekerja keras dengan mengemban misi untuk meraih gelar juara di masa yang akan datang,” ucap Eden Hazard seperti yang dilansir oleh Soccerway. “Ada banyak sekali tekanan kepada pelatih (Wilmots). Kami telah bersama dengannya dalam beberapa tahun terakhir ini. Kami mencatatkan momen yang sangat hebat bersama dengan dia dan momen yang super hebat bersama pelatih,” lanjutnya.

“Hari ini kami mengalami kekecewaan tetapi saya rasa pelatih akan berpikir kemudian memutuskan untuk melanjutkan pekerjaannya bersama kami atau tidak, dan kami pun berharap dia akan lebih beruntung di masa depan,” ucap gelandang Chelsea ini. Meskipun Hazard masih kecewa Belgia tersingkir namun dirinya menekankan timnya bakal bangkit dan fokus pada turnamen berikutnya.

“Dua tahun lagi akan ada Piala Dunia dan itu adalah tujuan kami berikutnya. Jadi kami akan fokus ke sana sejak dari tahap kualifikasi. Kemudian berlanjut ke Piala Eropa 2020. Kami mempunyai tim yang masih muda karena itu kami sangat yakin menatap masa depan,” tandasnya.