Hattrick Coutinho Bantu Brasil Gilas Haiti 7-1
Brasil 7-1 Haiti

Bolahero.com – Hattrick Coutinho bantu Brasil gilas Haiti dengan skor telak 7-1 dalam partai lanjutan Copa America 2016. Menghadapi Timnas Haiti di Camping World Stadium, Orlando pada Kamis (9/6/16) pagi WIB, skuad asuhan Carlos Dunga ini bermain gemilang dan tanpa mengalami kesulitan yang terlalu berarti mereka mampu meraih tiga angka pada pertandingan ini sedangkan pada pertandingan lainnya yang mempertemukan Ekuador dengan Peru berakhir imbang dengan skor 2-2.

Jalannya pertandingan ini memang terlihat berat sebelah lantaran Tim Samba mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 63% sedangkan Haiti sendiri hanya mencatatkan 37% penguasaan bola. Selain itu pertandingan kali ini juga berlangsung cukup panas di mana tercatat terjadi 15 pelanggaran yang dilakukan oleh para pemain Haiti sedangkan dari kubu Brasil melakukan delapan pelanggaran yang berujung dengan satu kartu kuning yang masing-masing diberikan kepada pemain dari kedua kubu.

Pada pertandingan tadi pagi seolah menjadi panggung bagi seorang Philippe Coutinho yang menjebol gawang Haiti sebanyak tiga kali. Gol pertama Brasil juga dicetak oleh punggawa Liverpool tersebut saat laga berjalan 14 menit dan disusul gol keduanya di menit 29. Renato Augusto menambah keunggulan Brasil berkat gol yang dicetaknya di menit ke-35 dan gol ini mengakhiri babak pertama dengan skor 3-0.

Babak kedua dimulai dengan Brasil masih menguasai laga dan Gabriel menceploskan golnya ke gawang Haiti di menit 59 dan disusul juga oleh Lucas Lima yang mengemas gol di menit ke-67. Haiti sendiri mampu memperkecil ketertinggalan setelah James Marcelin mencetak satu-satunya gol untuk timnya di menit ke-70. Sayangnya gol tersebut semakin menyuntikkan semangat para pemain Brasil untuk kembali menambah keunggulan mereka dan Auguston dan Coutinho kembali menorehkan namanya di papan skor lewat gol yang mereka cetak di menit 86 dan 90+2.

Berkat hasil positif ini maka Brasil berhasil memuncaki klasemen Grup B dengan nilai 4 hasil dari dua laga sementara Peru naik ke urutan kedua dengan nilai yang sama dengan Brasil namun kalah dalam selisih gol sebaliknya Haiti berada di dasar klasemen dengan poin 0.