Hasil Sepakbola Hari Ini : Tottenham Kalahkan City 2-0
Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City

Bolahero.com Hasil sepakbola hari ini menyuguhkan berita terupdate dari laga bigmatch antara tuan rumah Tottenham Hotspur kontra Manchester City. Pada ajang Premier League yang kini telah memasuki pekan ketujuh ini The Lilly Whites berhasil mencatatkan hasil gemilang saat menjamu Manchester City dalam laga yang dilangsungkan di White Hart Lane, Minggu (02/10/16) malam WIB.

Tottenham Hotspur tampil cukup agresif di sepanjang pertandingan dengan melakukan pressing yang ketat dan hasilnya taktik mereka ini terbukti jitu lantaran akibat pressing yang ketat ini membuat pasukan Pep Guardiola menjadi kesulitan untuk mengontrol jalannya laga. Ini bisa dilihat dari penguasaan bola Manchester City yang hanya sebesar 52 persen saja sementara itu Tottenham Hotspur memiliki penguasaan bola sebesar 48 persen.

Manchester City juga dalam posisi yang tertekan setelah pemain mereka yaitu Aleksandar Kolarov mencetak gol bunuh diri saat pertandingan baru berlangsung selama sembilan menit. Kolarov yang bermaksud menyapu umpan silang dari Danny Rose justru membuat arah bola berbalik masuk ke dalam gawang timnya sendiri dan Tottenham Hotspur pun unggul cepat 1-0. Setelah unggul lebih dulu tidak membuat Tottenham Hotspur menurunkan intensitas serangan mereka.

Sebagaimana dirangkum pada berita hasil sepakbola hari ini, Tottenham Hotspur memiliki beberapa peluang untuk menggandakan keunggulan mereka mulai dari tendangan bebas Christian Eriksen di menit 21 yang masih melebar. Manchester City juga mengancam lewat tendangan bebas Sergio Aguero tidak berapa lama tapi bola belum berhasil menjebol gawang Spurs malahan gawang City kembali kebobolan dan kali ini yang mencetak gol adalah Delle Alli di menit ke-37.

Lolos dari kawalan pemain bertahan Manchester City, Alli yang menerima umpan matang dari Son Heung-Min ini dengan leluasa menceploskan bola ke dalam gawang Manchester City. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Spurs. Di babak kedua ini jalannya pertandingan semakin bertambah sengit karena kedua tim sama-sama memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol tapi hingga laga usai skor masih tetap bertahan 2-0. Demikian berita hasil sepakbola hari ini antara Tottenham Hotspur dengan Manchester City.