Hasil Sepakbola Hari Ini : Laga RC Lens Kontra Arsenal Berakhir Imbang
Arsenal berhasil terhindar dari kekalahan berkat gol penyama yang dicetak Oxlade Chamberlain di babak kedua

Bolahero.com – Hasil sepakbola hari ini pada laga ujicoba pramusim yang mempertemukan RC Lens kontra Arsenal berakhir dengan skor imbang 1-1. Bertanding di Stade Bollaert-Delelis, Sabtu (23/07/16) dini hari WIB, Arsene Wenger menurunkan kombinasi antara pemain senior dengan para pemain mudanya dan hasilnya ternyata masih belum berhasil menghasilkan kemenangan untuk tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini.

Dalam susunan starting XI The Gunners sendiri tidak ada nama Theo Walcott, Per Mertesacker, Nacho Monreal dan Francis Coquelin. Selain itu tidak ada nama Petr Cech dalam susunan tim Arsenal yang memasan dua pemain muda mereka di antaranya adalah Alex Iwobi, Jeff Reine-Adelaide dan Chuba Akpom. Menghadapi klub Ligue 2 ini Arsenal sebenarnya mampu tampil cukup baik  dan mereka pun mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulainya laga dibunyikan.

Dalam info hasil sepakbola hari ini mencatat peluang bersih untuk Arsenal yang pertama datang dari Akpom namun sayang tembakannya masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang RC Lens, Nicolas Douchez. Kemudian RC Lens sempat memberikan ancaman melalui Abdellah Zoubir akan tetapi bola hasil sepakannya masih belum menemui sasaran.

Jual beli serangan mewarnai jalannya laga dan kebuntuan RC Lens akhirnya terpecahkan juga setelah Mattias Autret berhasil membobol gawang Arsenal saat laga memasuki menit ke-38. Autret memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Calum Chambers dan dengan mudah pemain yang bersangkutan memasukkan bola ke dalam gawang Arsenal yang pada lagi ini dijaga oleh Damian Martinez. Skor 1-0 ini pun tetap bertahan hingga turun minum dan memasuki babak kedua, Wenger melakukan banyak perubahan dalam susunan pemain dengan memasukkan Joel Campbell, Kieran Gibbas, Krystian Bielik juga Oxlade Chamberlain untuk menggantikan Mohamed El Nenny, Nacho Monreal, Mathieu Debuchy dan Akpom.

Hasilnya memang cukup memberikan dampak signifikan tetapi gawang Arsenal nyaris kembali kebobolan di menit ke-64 andai saja Matt Macey yang menggantikan Martinez gagal menepis tendangan jarak dekat Benjamin Bourigeaud. Gol balasan Arsenal sendiri baru datang di menit ke-82 dan yang menjadi penyelamatan Arsenal adalah Chamberlain yang menerima umpan terobosan dari Gnabry. Hasil skor akhir ini antara RC Lens mengahdapi Arsenal ini pun berakhir dengan skor 1-1.