Hasil Sepakbola Hari Ini : Dortmund Hempaskan MU 4-1
Manchester United dipermalukan oleh Borussia Dortmund yang unggul telak 4-1

Bolahero.com – Hasil sepakbola hari ini mengabarkan kekalahan Manchester United atas Borussia Dortmund pada turnamen pramusim Internasional Cup dengan skor 4-1. Kekalahan telak atas Die Borussen ini memang cukup mengejutkan terlebih lagi tim asuhan Jose Mourinho sendiri sudah tertinggal dua gol tanpa balas di babak pertama.

Manchester United tampil dengan rasa percaya diri yang tinggi kala berhadapan dengan Borussia Dortmund di Shanghai Stadium, Shanghai, pada Jumat (22/07/16) malam WIB. Pada  pertandingan ini The Red Devils lebih banyak menurunkan pemain pelapis mereka. Selain itu Mourinho juga menurunkan Henrikh Mkhitaryan sejak menit pertama dan dia pun menghadapi mantan klubnya usai direkrut oleh Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Sebaliknya Borussia Dortmund menurunkan skuat inti mereka mulai dari Marcel Schmelzer, Gonzalo Castro, Shinji Kagawa dan Pierre Aubameyang yang diturunkan sebagao starter pada pertandingan ini.  Hasil sepakbola hari ini memang cukup membuat para pendukung Manchester United terkejut karena mereka mesti melihat tim kesayangannya kebobolan di menit ke 19’ lewat Gonzalo Castro. Ketinggalan satu gol, Manchester United berupaya keras untuk mencetak gol balasan.

Namun yang terjadi justru gawang Samuel Johnstone kembali keboboolan melalui penalti Aubameyang di menit 36’  dan gol ini sekaligus menutup keunggulan Dortmund di babak pertama dengan skor 2-0. Di babak kedua jalannya laga semakin bertambah sengit dan untuk ketiga kalinya tim asal Bundesliga liga mencetak skor. Gol ketiga mereka dicetak oleh Ousmane Dembele saat laga memasuki menit ke 57’ dan hanya dua menit berselang Mkhitaryan mencetak gol untuk timnya yang membuat kedudukan berubah menjadi 3-1.

Gol Mkhitaryan ini berawal dari Juan Mata yang mendapatkan umpan terobosan dan lolos dari penjagaan para pemain belakang Dortmund. Berada dalam situasi satu lawan dua, Mata kemudian memberikan umpan kepada Mkhitaryan yang berhasil memaksimalkan peluang dengan menjebol gawang Dortmund yang kembali menambah keunggulan mereka lewat Castro yang mencetak gol keduanya di menit ke 86’. Hasil sepakbola hari ini dari pertandingan Manchester United kontra Borussia Dortmund ini pun berakhir dengan skor 4-1.