Hasil Sepak Bola Hari Ini: Bibit Unggul Sepak Bola Indonesia Mendunia

0
hasil sepak bola hari ini
Hasil Sepak Bola Hari Ini: Bibit Unggul Sepak Bola Indonesia Mendunia

Bolahero.com – Hasil sepak bola hari ini, dalam artian pemain Indonesia, nampaknya tidak kalah dalam hal memproduksi pemain handal. Terlebih, regenerasi sepak bola Indonesia semakin bagus belakangan dengan munculnya banyak sekali pesepak bola cilik dari dalam negeri. Khususnya Papua. Selain sebagai pusat destinasi wisata di Indonesia, ternyata putera-putera Papua sangat jago dalam hal sepak bola. Pemain yang terkenal yang sempat booming dalam Liga Indonesia yaitu Boaz Salossa, Titus Bonai, Patrich Wanggai sampai dengan Ferinando Pahabol.

Skill sepak bola ini tidak hanya di dapat dari dalam negeri saja, ada banyak sekali yang mendapatkan skill sepak bola dari luar negeri. Contohnya Tristan Alif yang sempat di blow-up masuk ke La liga Spanyol. Ini merupakan prestasi yang benar-benar membanggakan. Di saat sepak bola dalam negeri lesu karena kebijakan pemerintah masih belum mumpuni, justru putera-putera membanggakan ini tumbuh.

Kelahiran putera bangsa dalam bidang sepak bola ini diakui masih belum mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Bila ini berlanjut, tentu saja akan berakibat pada kehilangan. Indonesia bisa saja kehilangan anak-anak berbakat ini karena mereka membela tim dari luar negeri. Terlepas dari semua itu, beberapa nama junior yang muncul antara lain:

Baca juga: Hasil sepak bola hari ini Liga Indonesia

Andri Syahputra

Ia bermain untuk klub di Qatar, Al Khor dan didapuk salah satu bintang ternama. Ia sempat mengoleksi 42 gol dari 11 penampilan dalam Liga Qatar U-9 musim 2014/2015. Tidak heran bila namanya melambung di berbagai media.

Abdurrahman Iwan

Pesepak bola cilik yang membela Qatar adalah Abdurrahman Iwan. Sejak lima tahun ia sudah menunjukkan bakatnya bermain sepak bola dengan memborong dua gelar sebagai top scorer Al Wakrah SC dengan 42 gol yang berhasil dia koleksi, serta Qatar Star League U-9 pada periode 2014/2015.

Richie Risnal

Sebagai fans berat Persib Bandung, ia menambah skill-nya bermain sepak bola di Coerver Coaching Academy dan Bonjasky Academy yang bermarkas di Belanda. Kepiawaiannya menggiring bola sejak kecil membuat salah satu bintang Juventus sekaligus anggota Timnas Belanda, Edgar Davis terpukau.

Masih banyak lagi nama-nama besar yang tumbuh dari anak Indonesia di kancah sepak bola. Sayangnya, mereka tak membela tim tanah air untuk sekrang-sekarang mengingat kebijakan juga masih belum mumpuni.

Simak terus hasil sepak bola hari ini khususnya Liga Indonesia, di sini.