Hasil Pertandingan Liga Spanyol : Barca Menang Telak Atas Gijon
Barca bungkam Gijon dengan skor telak 5-0

Bolahero.com Hasil pertandingan Liga Spanyol kali ini mengabarkan hasil dari pertandingan seru antara Barcelona kontra Sporting Gijon. Melawat ke Estadio Municipal El Molinon, Sabtu (24/09/16) malam WIB, anak asuh Luis Enrique ini sempat dibuat kerepotan oleh pressing ketat yang dilakukan oleh tuan rumah Sporting Gijon namun pada akhirnya Barca mampu keluar dari tekanan dan berbalik unggul dengan mencetak lima gol tanpa balas ke gawang Gijon.

Barcelona juga relatif tampil lebih dominan di mana mereka memiliki penguasaan bola yang mencapai 62 persen berbanding 38 persen. Tidak hanya itu, Blaugrana juga menciptakan lebih banyak peluang dengan 12 tembakan percobaan dan enam di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara itu Sporting Gijon hanya mampu melepaskan lima tembakan percobaan dan ada tiga yang on target seperti yang dicatatkan pada berita hasil pertandingan Liga Spanyol ini.

Sempat kesulitan di awal laga, pesta gol Barcelona dibuka oleh gol Luis Suarez di menit ke-29 dan selang tiga menit kemudian Rafinha ikut menggandakan keunggulan timnya. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua tim tamu masih tetap mendominasi laga dan Barca pun diuntungkan dengan kartu merah yang diterima Alberto Lora di menit ke-74.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Barca lebih leluasa dalam melancarkan serangan mereka ke jantung pertahanan Sporting Gijon. Di babak kedua ini pula Barca mampu mencetak tiga gol tambahan ke gawang Sporting Gijon dan gol pertama di babak kedua tercipta di menit ke-81 yang dibukukan oleh Neymar. Pesepakbola internasional asal Brasil itu benar-benar menunjukkan performa gemilangnya dengan kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Gol kedua Neymar ini tercipta di menit ke-88 namun sebelum itu Arda Turan juga sempat menyumbangkan gol saat pertandingan telah memasuki menit ke-85. Hasilnya Barcelona mengakhiri lawatan mereka ke markas Sporting Gijon ini dengan membawa pulang tiga angka berkat kemenangan telak 5-0 dan demikian untuk berita mengenai hasil pertandingan Liga Spanyol.