Hasil Pertandingan Liga Spanyol : Barca Gilas Leganes 5-1
Leganes 1-5 Barcelona

Bolahero.com – Hasil pertandingan Liga Spanyol kali ini mengabarkan kemenangan telak Barcelona atas tuan rumah Leganes pada jornada keempat La Liga. Pada laga yang dilangsungkan di Estadio Municipal de Butarque, Sabtu (17/09/16) malam WIB ini, tim tamu berhasil meraih poin penuh usai menghempaskan Leganes dengan skor telak 5-1 dan yang menjadi bintang pada pertandingan ini adalah Lionel Messi yang memborong dua gol kemenangan untuk timnya.

Barcelona sendiri memulai laga ini dengan dibayang-bayangi kekalahan tipis 1-2 atas Deportivo Alaves pada laga sebelumnya. Namun tim besutan Luis Enrique ini mampu lepas dari tekanan dan hasilnya Barcelona pun sudah unggul tiga gol di babak pertama dan di babak kedua mereka kembali mencetak dua gol tambahan ke gawang Leganes seperti yang dicatatkan pada berita hasil pertandingan Liga Spanyol ini.

Gol pertama pada laga ini datang dari Messi saat laga telah berjalan 15 menit. Gol yang dicetak oleh pesepakbola internasional Argentina ini tidak lepas dari umpan matang yang diberikan oleh Luis Suarez. Tidak berapa laga Barcelona menambah keunggulan mereka di menit ke-23 dan kali ini yang mencetak gol adalah Suarez yang menerima assist Messi. Jelang berakhirnya babak pertama lagi-lagi gawang Leganes kebobolan dan yang mencetak gol ketiga Blaugrana adalah Neymar di menit ke-44.

Di babak kedua jalannya pertandingan semakin bertambah seru karena Leganes tidak menurunkan tempo mereka dengan terus berupaya menggempur pertahanan Barcelona. Namun yang terjadi justru mereka diganjar penalti oleh wasit di menit ke-55 lantaran pemain belakang mereka kedapatan menarik Neymar yang siap menembak bola. Messi yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Barcelona semakin tidak terkejar setelah Rafinha mencetak gol kelima untuk timnya di menit ke-64. Sudah tertinggal 5-0 tidak membuat Leganes patah arang dan mereka berhasil mencetak gol penghibur di menit ke-80 yang dicatatkan Gabriel. Setelah gol Gabriel ini tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta dan Barca pun unggul dengan skor akhir 5-1 atas Leganes. (Hasil Pertandingan Liga Spanyol)