Hasil Pertandingan Liga Spanyol : Barca Dikalahkan Tim Promosi
Barcelona 1-2 Diego Alaves

Bolahero.com – Hasil pertandingan Liga Spanyol yang terbaru ini mengabarkan kekalahan mengejutkan Barcelona atas Diego Alaves. Ini menjadi kekalahan pertama yang diterima oleh anak asuh Luis Enrique di musim ini dan yang cukup mengejutkan tidak lain dikarenakan sang juara bertahan Liga Spanyol 2015/2016 ini kalah dari Diego Alaves yang merupakan tim promosi di ajang La Liga musim ini.

Barcelona sejatinya tampil cukup mendominasi saat menjamu Diego Alaves pada laga yang dilangsungkan di Camp Nou, pada Minggu (11/09/16) dini hari WIB. Dalam pertandingan ini Enrique mencadangkan dua pemain depan andalannya yakni Luis Suarez dan Lionel Messi. Sebagai gantinya di lini depan Los Cules diisi oleh Neymar dan pemain anyar mereka, Paco Alcacer.

Namun seperti yang dicatat pada hasil pertandingan Liga Spanyol ini meski tampil dominan justru Barcelona tertinggal lebih dahulu setelah Deyverson menjebol gawang Jasper Cillessen di menit ke-39. Deyverson yang berhasil meloloskan diri dari kawalan Javier Mascherano lantas berhasil memaksimalkan umpan Kiko dari sisi kanan yang berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 dan di sepanjang babak pertama ini beberapa peluang gagal dimaksimalkan oleh kedua tim.

Memasuki babak kedua ini Barca yang dalam posisi tertinggal langsung tampil menggebrak dan hasilnya mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-46. Adalah Jeremy Mathieu yang mencetak gol penyama lewat tandukan kepalanya meneruskan bola hasil sepak pojok Neymar. Dua menit berselang nyaris saja Mathieu mencetak gol keduanya tetapi tembakannya masih melebar. Keasyikan menyerang justru gawang Barcelona kembali dijebol oleh Alaves di menit ke-50 lewat gol Edgar namun gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran si pemain terjebak offside.

Alaves baru benar-benar mencetak gol kedua mereka saat pertandingan telah memasuki menit ke-64 dan gol kemenangan tim tamu dicetak oleh Ibai Gomez yang memanfaatkan kesalahan Mascherano sebelum melepaskan tembakan ke arah tiang jauh Barca. Hingga wasit meniup peluit panjang tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta dan Alaves meraih kemenangan spesial atas Barcelona dengan skor akhir 1-2. (Hasil Pertandingan Liga Spanyol)