Hasil Pertandingan Liga Spanyol : Atletico Tahan Imbang Barca 1-1
Barcelona 1-1 Atletico Madrid

Bolahero.com Hasil pertandingan Liga Spanyol yang terbaru ini mengabarkan hasil dari laga big match antara Barcelona kontra Atletico Madrid. Menjamu Los Colchoneros di Camp Nou pada Kamis, (22/09/16) dini hari WIB, Barca yang bertindak sebagai tuan rumah bermain cukup dominan meski begitu mereka tampak kesulitan untuk membongkar rapatnya lini pertahanan yang dibangun oleh skuad besutan Diego Simeone.

Seperti biasa, Blaugrana unggul dalam penguasaan bola di mana pada laga tersebut mereka mencatatkan 70 persen penguasaan bola sedangkan tim tamu hanya memiliki 30 persen ball possesion. Menariknya kedua tim hanya terpaut tipis untuk goal attempts di mana Barcelona menghasilkan 10 tembakan percobaan dan sebanyak enam di antaranya mengarah tepat ke sasaran. Atletico Madrid sendiri mengemas sembilan percobaan dan sebanyak empat di antaranya berstatus on target seperti yang dicatatkan pada berita hasil pertandingan Liga Spanyol kali ini.

Tampil di kandang sendiri membuat Barca tampil cukup percaya diri dan di menit ke-4 sebuah sepakan dari Lionel Messi dari tengah kotak penalti menjadi ancaman pertama mereka namun bola masih bisa di blok oleh Filipe Luis. Lima menit berselang giliran Ivan Rakitic yang menebar ancaman tapi bola masih bisa diamankan oleh kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Messi kembali membuat Oblak bekerja keras tetapi tembakannya dari luar kotak penalti di menit ke-14 masih belum berbuah gol.

Dua menit berselang giliran Yannick Carrasco yang memaksa kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen, menepis bola hasil sepakannya. Setelah melewatkan sejumlah peluang akhirnya Barca bisa menjebol gawang Atletico Madrid dan yang mencetak gol adalah Rakitic lewat tandukan kepalanya di menit ke-41 usai menerima umpan silang yang dilepaskan oleh Andres Iniesta. Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.

Di babak kedua ini Atletico mendapatkan keuntungan dengan cedera yang dialami oleh Lionel Messi. Pesepakbola asal Argentina ini lantas ditarik keluar dan digantikan oleh Arda Turan di menit 59. Hanya berselang dua menit setelah keluarnya Messi, Atletico sukses mencetak gol balasan setelah sepakan mendatar Angel Correa gagal diamankan oleh Ter Stegen. Laga pun berakhir dengan skor 1-1 dan demikianlah hasil pertandingan Liga Spanyol dini hari tadi.