Prediksi Bola Liga Italia : AS Roma vs Sassuolo 20 Maret 2017
Prediksi Bola Liga Italia : AS Roma vs Sassuolo 20 Maret 2017

Bolahero.comHasil pertandingan Liga Italia terkini antara AS Roma vs Sassuolo berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah. Giornata 29 Serie A 2016/17 ini dilangsungkan di Estadio Olimpico, Senin (20/3). AS Roma berhasil menuntaskan pertandingan lawan Sassuolo dengan skor akhir 3 – 1. Hasil ini membuat AS Roma berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 65 poin, selisi 8 poin dari Juventus.

Hasil Pertandingan Liga Italia Terkini: Roma Tampil Tangguh di Hadapan Sassuolo, Skor 3 – 1

Roma perpendek jarak dengan pemuncak klasemen

Pertandingan sudah tampak berjalan cepat sejak menit awal. Kedua tim saling memberikan serangan-serangan terbaiknya. Namun, tim tuan rumah mampu menunjukkan kepiawaiannya dan lebih unggul dalam laga tadi malam. Roma mencetak tiga gol lewat Leandro Paredes, Mohamed Salah dan Edin Dzeko. Sementara Sassuolo mencetak satu gollewat Gregoier Defrel.

Banyak peluang tercipta di awal pertandingan. Sassuolo tidak ingin menyiakan peluang yang didapat dan segera mencetak gol terlebih dahulu lewat Defrel. Tendangan yang dilesatkan ke pojok kanan atas gawang Roma tidak mampu dibendung dan mengoyak jala tim tuan rumah.

Baca juga: Hasil Pertadingan Sampdoria vs Juventus, 0 – 1

Keunggulan gol tidak bertahan lama. Menit ke-16 Paredes sukses menyamakan kedudukan. Umpan dari Salah dikonversi menjadi sepakan datar yang keras ke tiang jauh. Empat menit berselang, Sassuolo memiliki peluang kembali. Namun tendangan dari tengah kotak penalti tersebut masih bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Babak pertama diselesaikan dengan skor 2 – 1 usai Roma menambah keunggulan lewat Salah yang menuntaskan bola rebound dari tendangan El Shaarawy.

Pada babak kedua, tempo permainan hampir tidak menurun. Hanya saja tidak banyak peluang yang tercipta di sini. Edin Dzeko berhasil memanfaatkan peluang yang ada untuk menambah jarak skor kedua tim. Lewat umpan satu-dua dengan Strootman, ia bisa dengan mudah menjebol gawang lawan. Laga ini berakhir dengan skor 3 – 1 dan menjadikan Roma sebagai pemenang.

Hasil Pertandingan Liga Italia Terkini: Susunan Pemain dan Klasemen Sementara

Dzeko cetak satu gol lawan Sassuolo

Susunan Pemain
AS Roma (3-4-2-1): Szczesny; Manolas, Fazio, Rudiger; Peres (Dzeko 60′), Paredes (De Rossi 87′), Strootman, Emerson; Nainggolan, El Shaarawy; Salah (Perotti 76′).

Sassuolo (4-3-3): Consigli; Letschert (Lirola 46′), Acerbi, Peluso, Dell’Orco; Pellegrini, Mssiroli (Ricci 69′), Duncan; Berardi, Defrel (Matri 57′), Politano.

Baca juga: Napoli Kalahkan Empoli 3 – 2

Klasemen Sementara
AS Roma yang berhasil mengoleksi 65 poin berusaha memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen. Pertandingan ini berhasil menambah koleksi poin Roma dan semakin mendekat pada Juventus, dengan selisih 8 poin. Sementara Sassuolo masih berada di urutan ke-15 dnegan perolehan 31 poin.