Hasil Pertandingan Kemarin : Review Pertandingan PSG vs Arsenal

Pertandingan antara PSG melawan Arsenal ini berakhir dengan skor 1-1 dan ada pemain dari kedua kubu yang terkena kartu merah.

0
Hasil pertandingan kemarin
[Image source eachgoal.com]

Bolahero.comHasil pertandingan kemarin mengulas tentang hasil kurang membanggakan saat Paris Saint-Germain harus berbagi poin dengan Arsenal dalam perhelatan Liga Champions musim 2016/2017. Keduanya masing-masing memperoleh poin 1 setelah pertandingan selesai dengan skor kedudukan imbang, 1-1.

Pada babak pertama, para pemain Arsenal terkejut dengan gol cepat yang disarangkan oleh Edinson Cavani usai menerima umpan silang dari bek kanan Serge Aurier ke gawang The Gunners.

Tidak berselang lama, Arsenal sempat mendapat peluang emas pada menit ke-22 pada saat bek kiri Nacho Monreal berhasil melewati Aurier dan mengirim umpan silang ke tiang jauh. Namun, bola yang diambil Chamberlain dengan sundulan tidak mengarah ke gawang.

Menit ke-33 Cavani kembali hampir membobol gawang Arsenal sekali lagi. Dia berhasil mengelabuhi pemain belakang The Gunners, sayangnya tembakan dari pemain bertubuh jangkung ini masih agak melenceng dari mulut gawang.

Hasil pertandingan kemarin
[Image source ibtimes.co.in]
Kembali, Cavani menjadi momok bagi Arsenal. Lima menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, dia mendapat kesempatan emas namun masih lagi-lagi Dewi Fortuna belum tersenyum kepadanya.

Di babak kedua, permainan para penggawa Arsenal lebih atraktif dan melakukan inisiatif menyerang sejak awal. Terbukti, di menit ke 15 pada babak kedua tersebut, Arsenal sudah menguasai jalannya permainan dan mengurung pertahanan PSG.

Pada menit ke 63, pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memasukkan Olivier Giroud dan menarik Alex Oxlade-Chamberlain agar lebih memperkuat serangan. Alih-alih dapat menggedor dan menekan PSG, justru gawang The Gunners terancam dengan seringnya terjadi serangan balik cepat.

 

Opsina yang dipercaya sebagai kiper utama kali ini melakukan penyelamatan sempurna, dia menepis tendangan voli Angel di Maria dan tepisan itu dilakukan dalam kotak penalti.

Menit ke-77, keunggulan sementara Paris Saint-Germain akhirnya lenyap karena Alexis Sanchez berhasil mencetak gol penyeimbang. Pemain asal Cili ini meneruskan bola liar yang berhasil ditepis oleh penjaga gawang PSG, Alphonse Aréola.

Setelah gol Sanchez, tempo permainan kedua tim jadi menurun. Baik PSG dan Arsenal melakukan pergantian pemain di menit-menit akhir. Mohamed Naser Elsayed Elneny masuk, sedangkan Mesut Ozil ditarik keluar. Dan tim tuan rumah mempercayai Thiago Motta sebagai pengganti Adrien Rabiot.

Baru saja menjadi pemain pengganti, justru Motta harus diganjar kartu merah. Tidak hanya dia saja, Olivier Giroud juga menerima diusir oleh wasit karena terlibat perselisihan di lapangan.

Hasil pertandingan kemarin
[Image source punditarena.com]
Sampai bunyi peluit ditiupkan, pertandingan antara PSG melawan Arsenal yang dihelat di Parc des Princes, Prancis, tersebut tetap sama, yaitu 1-1. Dari hasil pertandingan kemarin itu dan dikarenakan berhasil ditahan imbang Arsenal di kandang sendiri ini, PSG harus berada di posisi buncit di grup A Liga Champions, sedangkan Arsenal kokoh di puncak.

Berikut susunan pemain PSG vs Arsenal

Paris Saint-Germain: Aréola, Aurier (Meunier 84), Marquinhos, T Silva, Maxwell, Verratti, Krychowiak (Pastore 79), Rabiot (Thiago Motta 74), Di Maria , Cavani, Matuidi.

Arsenal: Ospina, Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal, Coquelin (Xhaka 71), Cazorla, Iwobi, Ozil (85), Oxlade-Chamberlain (Giroud 88), Alexis.

Statistik Pertandingan PSG – Arsenal

  • Total Shots: 11 – 8
  • Shots On Target: 5 – 3
  • Possession : 55% – 45%
  • Offsides: 4 – 0
  • Pelanggaran: 10 – 12
  • Kartu Kuning: 2 – 2
  • Kartu Merah: 1 – 1
  • Goal: 1 – 1