Hasil Pertandingan Kemarin: Cabang Sepak Bola Putri Olimpiade 2016 Terus Melaju ke Perempat Final

Pertandingan sempat berlangsung secara kompetitif

0
Tim sepakbola putri di Olimpiade Rio 2016
Tim sepakbola putri di Olimpiade Rio 2016

Bolahero.com – Hasil pertandingan kemarin di Olimpiade Rio membuktikan bahwa bukan hanya di kalangan sepak bola putra yang Berjaya. Sepakbola putri juga memiliki kekuatan yang tidak dapat diremehkan. Tuan rumah Brasil melangkah ke semifinal cabang sepak bola putri Olimpiade Rio 2016. Marta dkk mengikuti jejak Swedia, Jerman, dan Kanada yang telah lebih dahulu memastikan lolos dari perempat final.

Pada perempat final yang dilangsungkan di Belo Horizonte, Brasil menang adu penalti 7-6 atas Australia. Pertandingan terpaksa dilanjutkan melalui adu tos-tosan setelah kedua tim bermain tanpa gol sepanjang 120 menit.

Hasil pertandingan kemarin di semifinal, Brasil ditantang Swedia yang membuat kejutan dengan menyisihkan juara bertahan Amerika Serikat. Seperti halnya Brasil, Swedia juga lolos seusai menang adu penalti. Sedangkan Kanada dan Jerman akan bertemu pada semifinal lainnya. Kedua tim sama-sama meraih skor 1-0 saat menghadapi China dan Perancis.

Baca Juga: Jadwal Bola Olimpiade 2016

Pertandingan semifinal sepak bola putri akan dilaksanakan pada Selasa (16/8). Di bagian sepakbola putri, ke-12 negara di bagi menjadi 3 grup yang berisi 4 negara. Pada babak perempat final diambil peringkat 1 dan 2 masing-masing grup. Dan 2 negara peringkat 3 terbaik dari grup A sampai C. Selanjutnya, pertandingan dilanjutkan dari babak perempat final sampai babak final untuk menentukan peraih medai emas, perak, dan perunggu.

Hasil pertandingan kemarin perempat final sepak bola putri, Jumat (12/8/):

Amerika Serikat 1-1 Swedia (Morgan 77′ ; Blackstenius 61′) – Swedia lolos setelah menang 4-3 dalam adu penalti.

China 0-1 Jerman (Behringer 76′)

Kanada 1-0 Perancis (Schmidt 56′)

Brasil 0-0 Australia – Brasil lolos setelah menang adu penalti 7-6.