Hasil Liga Inggris : [Video] Liverpool Pecundangi Chelsea di Kandang Sendiri

Liverpool berhasil gilas tuan rumah Chelsea di Stamford Bridge dengan skor tipis 1-2.

0
Hasil Liga Inggris
[Image source mirror.co.uk]

Bolahero.comHasil Liga Inggris hari ini mengulas masalah big match antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge atau kandang The Blues.

Dalam pertandingan sarat gengsi ini, ternyata tim tamu, Liverpool, justru keluar sebagai pemenanganya setelah menggilas tuan rumah dengan skor tipis 1-2.

Dengan kemenangannya kali ini, dapat diartikan bahwa dari 10 pertemuan antara keduanya, baik di kancah Premier League atau League Cup, Liverpool mencatat 2 kali kemenangan, yaitu pada dini hari ini (17/9/2016) dan pada tanggal 31 Oktober 2015 lalu. Sedangkan Chelsea pernah mengalahkan Liverpool sebanyak 3 kali. Sisanya berakhir seri.

Secara keseluruhan, keduanya memang beradu serangan, namun dalam persentase Ball Possesionnya, Chelsea lebih mendominasi dengan nilai 56%-44%. Jumlah tendangan ke gawang seimbang, yaitu masing-masing sebanyak 12 kali.

 

Tidak ada kartu merah yang dikeluarkan wasit Martin Atkinson dalam pertandingan ini, namun dari kedua kubu ada 2 pemain yang terkena kartu kuning, yaitu Lucas Leiva dari Liverpool dan Willian dari Chelsea.

Setelah kick-off babak pertama dibunyikan, baru berselang 3 menit, Daniel Sturridge mengancam gawang Chelsea, namun berhasil dihalau oleh sang panjaga gawang, Thibaut Courtois.

Jual beli serangan terus terjadi dan sekitar menit ke-12, terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Branislav Ivanovic terhadap Adam Lallana. Dikarenakan hal ini, wasit Atkinson pun memberikan hadiah tendangan bebas untuk Liverpool.

Memasuki menit ke-16, sebuah skema serangan cantik yang dilakukan oleh James Milner dan Philippe Coutinho dan memberikan umpan lambung yang mana langsung disambut oleh Dejan Lovren menjebol gawang yang dijaga Curtois. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan The Reds.

Kembali Strurridge mengancam gawang Chelsea di menit ke-25, namun sayangnya pemain satu ini belum dapat mengeksekusi tendangan secara baik.

Tidak mau terus diserang, Chelsea melakukan serangan balasan dengan hasil pada menit ke-29, N’golo Kante hampir saja membobol gawang Simon Mignolet. Namun sayang, tendangannya masih terlalu tinggi.

Skema serangan yang bertubi-tubi terus dilancarkan para penggawa The Blues terhadap Liverpool. Sayangnya, terlalu asik menyerang, gawang mereka kembali kebobolan oleh tendangan Jordan Hendersen setelah menerima umpan dari Adam Lallana.

Bahkan dapat dikatakan, gol yang dicetak Hendersen ini tergolong cantik karena diciptakan dari jauh di luar kotak penalti dengan arah sedikit melengkung.

Tertinggal 0-2 dari Liverpool, rasa frustasi mulai ditunjukkan para penggawa Chelsea. Beberapa tackling keras terjadi menjelang babak pertama usai. Dan akhirnya, wasit Atkinson menutup babak pertama ini dengan skor kemenangan sementara pada kubu The Reds.

Memasuki babak kedua, Liverpool melakukan inisiatif menguasai jalannya pertandingan dengan mengurung Chelsea di area pertahanannya sendiri. Bahkan, Henderson dan Sturridge hampir saja menambah poin untuk The Reds, namun masih belum menemui hasil maksimal.

Keagresifan para pemain Liverpool mengendur saat memasuki menit ke-50 dan gantian, para pemain Chelsea melakukan serangan. Ternyata, kerja keras dari para pemain Chelsea membuahkan hasil. Pada menit ke-61, Diego Costa mempersempit ketinggalan setelah Nemanja Matic memberikan umpan cantik dari sisi samping gawang Mignolet.

Dengan skor tipis ini, Chelsea terus melakukan serangan dan dibalas dengan serangan balik cepat yang membuat satu upaya yang dilakukan Divock Origi hampir saja kembali membobol jala Thibaut.

Kehabisan akal tidak juga dapat menambah gol atau setidaknya menyamakan kedudukan, pada menit ke-84, Antonio Conte memasukkan 3 pemain mereka sekaligus, yaitu Victor Moses, Cesc Fabregas dan Pedro menggantikan Matic, Willian dan Oscar.

Sayangnya, pergantian itu tidak berarti apa-apa karena Liverpool di menit-menit akhir cenderung menjaga perolehan poin mereka dengan lebih banyak bertahan.

Bahkan ketika tambahan 4 menit diberikan pun, Chelsea belum juga dapat menyeimbangkan skor dan akhirnya sampai babak kedua plus tambahan waktu berakhir, skor tetap 1-2 untuk kemenangan tim tamu, Liverpool.