Valencia Harus Tumbang di Pekan Pertama La Liga

Valencia harus menerima kekalahannya

0
Valencia berusaha menyamakan kedudukan
Valencia berusaha menyamakan kedudukan

Bolahero.com – Hasil pertandingan La Liga musim ini yang berlangsung pada hari senin (22/8) rupanya menuai kejutan. Valencia CF dan Celta Vigo menelan kekalahan di kandang masing-masing. La Palmas berhasil menekuk Valencia dengan skor 4-2. Ini pertama kalinya untuk Valencia karena harus menelan kekalahannya.

Sebenarnya Valencia pada babak pertama sudah optimis untuk meraih kemenangan. Salah satu bek-nya Santiago Mina berhasil mencetak gol melalui gol tandukan sayap ofensif di menit ke-6.

Namun sayangnya Las Palmas langsung membalas dengan tiga gol hanya dalam kurun 15 menit pasca Valencia mencetak gol. Hasil pertandingan La Liga Klub yang juga disebut dengan El Che (Si Kelelawar) itu untuk pertama kalinya menderita 4 gol dalam partai pembuka La Liga yang berlangsung di kandang mereka sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Biang Bola: Trofi La Liga Jadi Prioritas Madrid

Keunggulan itu lahir lewat sundulan Marko Livaja (16′), eksekusi penalti Jonathan Viera (24′), serta aksi pemain debutan, Kevin-Prince Boateng (31′). Menjelang akhir laga, Livaja menambah derita Valencia dengan gol keduanya (88′). Las Palmas menutup duel di Mestalla dengan kemenangan 4-2.

Harapan Valencia sempat menyala ketika di menit 34, Santi Mina memperkecil kekalahan. Dengan kalah tipis 2-3 di paruh pertama, Los Che asuhan Pako Ayestaran lantas berburu poin di paruh berikutnya. Namun sebuah aksi Livaja dua menit jelang bubaran, memastikan pemenang laga ini adalah Las Palmas.

Boateng yang merupakan salah satunya pemain aktif di kompetisi Eropa saat ini yang sukses mencetak gol pada empat liga top Benua Biru. Eks pemain AC Milan berusia 29 tahun itu melakukannya untuk Portsmouth (Liga Inggris), AC Milan (Italia), Schalke (Jerman), dan kini Las Palmas (Spanyol).Pada duel lain, Celta Vigo menyerah dari tim promosi, Leganes, dengan skor tipis 0-1. Hasil pertandingan La Liga Klub peringkat ke-6 La Liga musim lalu itu kecolongan gol Victor Diaz pada seperempat jam terakhir.

Berikut Hasil Divisi Primera La Liga, Minggu-Senin (21-22/8)

Sporting Gijon 2-1 Athletic Bilbao (Duje Cop 51′, Victor Romero Rodriguez 54′ ; Borja Viguera 86′) Real Sociedad 0-3 Real Madrid (Gareth Bale 2′, 90′, Marco Asensio 40′) Atletico Madrid 1-1 Alaves (Kevin Gameiro 90’+2-pen ; Manu Garcia 90’+4) Celta de Vigo 0-1 Leganes (Victor Diaz 75′) Valencia 2-4 Las Palmas (Santi Mina 6′, 34′; Marko Livaja 16′, 88′, Jonathan Viera 24′-pen., Kevin-Prince Boateng 31′)