Jamy Vardy Kesal Menerima kartu Merah
Jamy Vardy Menerima kartu Merah

 

Bolahero.Com – Leicester memang sedang menjadi buah bibir berkat keberhasilan tim ini menjadi pemuncak Liga Inggris  yang kini tinggal tersisa lima pekan lagi. Meskipun dalam laga melawan West Ham di kandang sendiri berakhir imbang tetap saja Leicester digadang-gadang akan menjuarai Liga Inggris bersaing dengan Tottenham Spurs.

Diusirnya Jamy Vardy Membuat Leicester Menuai Hasil Imbang 

Dalam laga melawan West Ham di kandang Leicester, laga yang berakhir dengan skor 2-2 ini diwarnai dengan kartu merah Jamy Vardy. Sang pemain mencetak gol pertama di menit 18 lalu dikartu merah setelah mendapatkan kartu kuning ke-2. Sang pemain dianggap diving sehingga wasit memberinya kartu kuning yang berujung pengusiran pemain dari lapangan.

Kartu kuning pertama yang diterima Vardy rupanya menjadi sebuah bencana karena dalam duel di kotal Finalti dengan pemain belakang West Ham Angelo Ogdonna, sang pemain kembali mendapatkan kartu kuning yang kedua. Keluarnya Vardy merubah ritme permainan sehingga West Ham berbalik unggul menjadi 2-1 namun Leicester berhasil menyamakan kedudukan menjelang laga berakhir sehingga skor berubah jadi 2-2.

Hasil imbang ini tentu merugikan karena mungkin saja selisih poin akan menjadi lebih dekat dengan Tottenham bila saja Kane CS mampu meraih tiga poin. Meskipun demikian, satu poin tentu akan lebih baik daripada kehilangan 3 poin karena memang tim ini sedang diambang juara Liga Inggris.

“ Vardy adalah pemain yang amat cepat dan bagus. Dia tak pernah diving. Kecepatannya membuat wasit sulit melihat kejadian yang sebenarnya tapi itu tak penting karena tim sudah bermain bagus meski kehilangan satu pemain “ ujar sang pelatih Claudio Raineri

Adalah keputusan bijak dari sang pelatih untuk tidak banyak membahas apa yang menjadi keputusan wasit. Raineri hanya ingin anak asuhnya lebih bagus di laga sisa bila tak ingin Tottenham yang menjadi juara Liga musim ini. Tentu kans Leicester masih amat besar dan kita lihat saja apakah di akhir musim Primer League akan membuat kejutan dengan hadirnya juara baru yaitu Leicester atau Tottenham Spurs.