Hasil Imbang Mewarnai Laga Rumania Dengan Swiss
Rumania 1-1 Swiss Grup A Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Hasil imbang mewarnai laga Rumania dengan Swiss dalam pertandingan lanjutan Grup A Piala Eropa 2016 yang diadakan di Stadion Parc des Princes, Rabu (15/6/16) malam WIB. Pada pertandingan yang berlangsung dengan alot ini Rumania hanya mampu berbagi poin dengan Swiss setelah pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1 di mana gol yang dicetak oleh Admir Mehmedi membuang keunggulan Rumania atas timnya.

Swiss sesungguhnya mampu tampil dominan namun mereka justru beberapa kali gagal memaksimal peluang yang mereka miliki. Berdasarkan statistik, Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan mencatatkan ball possesion sebesar 66% dan Swiss juga melepaskan enam tembakan di babak pertama namun hanya tiga yang mengarah tepat ke sasaran. Babak pertama dimulai dengan ancaman yang datang dari bomber Swiss, Haris Seferovic, yang mendapatkan dua peluang emas kendati tidak ada yang berujung dengan gol.

Yang terjadi justru gawang Swiss kebobolan oleh Rumania yang mencuri gol berkat gol Bodgan Stancu setelah eksekusi penaltinya gagal dihalau oleh penjaga gawang Yann Sommer saat laga memasuki menit ke-18. Wasit terpaksa menunjuk titik putih lantaran pemain Swiss, Stephan Lichtsteiner kedapatan menarik baju Alexandru Chipciu di dalam kotak penalti timnya. Bodgan yang maju sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang dengan mencatatkan namanya di papan skor.

Hampir saja Rumania menggandakan keunggulan mereka di menit ke-27 tetapi sepakan kaki kanan Cristian Sapunaru masih membentur tiang gawang. Swiss juga mendapat peluang di menit ke-32 setelah Ricardo Rodriguez mendapatkan ruang tembak namun tembakannya masih bisa ditepis oleh kiper Rumania, Ciprian Tatarusanu. Skor 1-0 ini sekaligus mengakhiri pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, Swiss masih terus mendominasi laga tetapi Rumania kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol di menit ke-52 setelah Djourou hampir melakukan gol bunuh diri. Empat menit berselang akhirnya Swiss mampu menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Mehmedi. Gol ini berawal dari tembakan penjuru dan bola yang jatuh di depan sang pemain lantas dimasukkan olehnya ke dalam gawang. Hingga laga usai tidak ada gol tambahan yang tercipta dan skor pun tidak berubah 1-1.