Hasil Europa League leg pertama babak 32 besar
Ekspresi kontras pelatih Valencia Garry Neville dan Louis Van Gaal

Tidak ada kejutan yang berarti terjadi pada Europa League leg pertama babak 32 besar yang digelar semalam (subuh 02:00-04:00 WIB, tanggal 19 Februari 2016). Kecuali Manchester United yang secara (sedikit) mengejutkan kembali menelan kekalahan atas tim Denmark Midtjylland dengan skor 2-1. Satu pekan sebelumnya, Manchester United juga mengalami kekalahan dengan skor yang sama yaitu 2-1 atas Sunderland.

Kejutan lainnya dibuat oleh tim Spanyol Valencia yang membantai tim tamu mereka dari Austria, Rapid Wien dengan skor 6-0. Pemain muda mereka, Santi Mina, menjadi kunci sukses kemenangan timnya dengan dua gol dan tiga assist yang ia cetak. Gol-gol lainnya dicetak oleh Daniel Parejo, Alvaro Negredo, Andre Gomes, dan Rodrigo. Hasil laga besar lainnya seperti Fiorentina dan Tottenham, serta Galatasaray dan Lazio, berakhir dengan skor imbang yaitu 1-1.

Wakil tim Inggris lainnya yaitu Liverpool yang bertandang ke Jerman, hanya mampu bermain imbang dengan wakil dari Bundesliga, Augsburg dengan skor kacamata. Sedangkan wakil dari Bundesliga lainnya yaitu Borussia Dortmund, berhasil memetik kemenangan penting atas tim tamunya, FC Porto dengan skor 2-0. Dortmund tampil agresif sejak awal laga dan langsung menjebol jala kiper FC Porto pada menit ke-6 melalui sundulan kepala Lukasz Piszczek yang memanfaatkan bola muntahan hasil penyelamatan kiper FC Porto, skor 1-0 untuk Dortmund, yang kemudian digandakan oleh Marco Reus di menit ke-77. Skor pun tidak bergeming hingga wasit meniup peluit panjang, 2-0 untuk kemenangan Borussia Dortmund.

Berikut adalah hasil lengkap Europa League leg pertama babak 32 besar semalam :

Hasil lengkap dari leg pertama 16 besar Europa League:

Anderlecht 1 – 0 Olympiacos
Borussia Dortmund 2 – 0 FC Porto
FC Midtjylland 2 – 1 Manchester United
Fiorentina 1 – 1 Tottenham Hotspur
Saint-Etienne 3 – 2 Basel
Sevilla 3 – 0 Molde
Villarreal 1 – 0 SSC Napoli
Augsburg 0 – 0 Liverpool
Galatasaray 1 – 1 Lazio
Marseille 0 – 1 Athletic Bilbao
Shakhtar Donetsk 0 – 0 Schalke 04
Sion 1 – 2 Braga
Sparta Prague 1 – 0 FC Krasnodar
Sporting CP 0 – 1 Bayer Leverkusen
Valencia 6 – 0 Rapid Wien