Hart Minta The Citizens Lupakan Hasil Buruk Di Bernabeu
City sempat menelan kekalahan saat tampil di Bernabue

Bolahero.com – Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, meminta The Citizens lupakan hasil buruk di Bernabeu jelang pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2015/2016 yang akan digelar pekan depan mendatang.

Saat melakoni leg pertama di Etihad Stadium, Manchester City hanya mampu menahan imbang Real Madrid dengan skor 0-0 sehingga tim asuhan Manuel Pellegrini harus bisa memetik kemenangan saat menyambangi markas El Real pada laga leg kedua nanti. Namun jika melihat ke belakang justru City memiliki pengalaman pahit saat berlaga di Santiago Bernabeu.

Ini terjadi pada masa-masa kepemimpinan Roberto Manchini di mana pada saat itu City secara tragis menelan kekalahan tipis 3-2 pada ajang Liga Champions tahun 2012 silam. Yang membuat kekalahan tersebut terasa tragis tidak lain karena City sempat dalam posisi memimpin dengan skor 1-2 namun yang terjadi justru Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil melakukan come back secara gemilang dengan mencetak dua gol tambahan sekaligus merubah posisi mereka yang tadinya tertinggal menjadi berbalik unggul.

Usai kekalahan itu Hart mendapat sorotan dan dituding menjadi penyebab kekalahan timnya karena gagal mempertahankan keunggulan City. Karena itu sangat wajar pertandingan di Bernabeu nanti menyisakan rasa kekhawatiran dibenak punggawa City namun Hart secara tegas meminta rekan-rekannya untuk melupakan kekalahan pada pertemuan yang lalu tersebut.

“Kami sudah banyak belajar sejak malam itu. Ini bakal menjadi laga yang culit, dan menjadi salah satu laga yang akan menyibukkan khususnya untuk saya sebagai penjaga gawang,” ucap Hart kepada Soccerway.