info liga champions
Hart: Madrid Memperoleh Gol Hoki

Bolahero.com – Joe Hart masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan Manchester City dari Real Madrid di semi final Liga Champions. Satu gol bunuh diri telah menghancurkan harapan Hart dan rekan-rekannya untuk menapakkan kaki di partai final.

City mesti mengakhiri petualangan mereka di Liga Champions setelah kalah agregat 0-1 dari El Real. Berhasil menahan imbang pada leg sebelumnya di Etihad Stadium, City harus menelan pil pahit pada leg kedua yang dihelat di Santiago Bernabeu pada Kamis (5/5) dinihari WIB.

Menurut catatan info Liga Champions, di laga itu City mencatatkan 45% penguasaan bola dan melepas lima kali percobaan. Tapi hanya ada satu yang on target. Madrid justru lebih rajin membuat usaha menceploskan gol. Los Blancos tercatat hingga 15 mengancam gawang Joe Hart dengan lima yang on target.

Namun, malapetaka bagi kubu tim tamu terjadi pada menit ke-20. Bermula dari Gareth Bale yang lolos jebakan offside. Eks penyerang Tottenham Hotspur itu lalu melepaskan tendangan ke arah gawang City. Sebelum masuk ke gawang, bola sempat membentur kaki Fernando. UEFA pun mengambil keputusan kalau gol itu merupakan gol bunuh diri pemain City.

“Seharusnya kami bisa melenggang ke final dengan lebih mudah. Namun, mereka bermain lebih dominan,” ujar Hart seperti dilansir info Liga Champions di situs Soccerway.

“Gol mereka adalah sebuah keberuntungan. Mereka berhasil mengalahkan kami melalui gol hoki. Tapi ya demikianlah, mereka hanya bisa mengkerasikan sedikit saja kesempatan selama dua leg ini. Kami sudah sangat dekat dengan babak final.”

“Tapi setidaknya kami dikalahkan dengan tidak mudah. Lini pertahanan kami begitu luar biasa. Apakah kami layak untuk menang? Saya tidak tahu untuk hal itu,” paparnya.

Kendati demikian, bagaimanapun juga langkah City hingga ke babak semi final Liga Champions musim ini telah mencatatkan sejarah baru untuk klub asal Manchester itu. Pada musim-musim sebelumnya, City hanya bisa melangkah sampai babak 16 besar saja.

Dengan demikian, Manuel Pellegrini baru saja mengakhiri laga terakhirnya bersama City di Liga Champions dengan hasil yang mengecewakan.