Hamsik Sebut Slovakia Bermain Cukup Baik
Meskipun kalah menurut Hamsik timnya sudah bermain dengan bagus

Bolahero.com – Hamsik sebut Slovakia bermain cukup baik meskipun mereka takluk dari Jerman yang menang dengan skor meyakinkan 3-0 saat kedua tim saling bertemu di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Menghadapi anak asuh Joachim Loew pada laga yang dilangsungkan di Stade Pierre-Mauroy, Minggu (26/06/16) malam WIB, Slovakia memang dibuat kesulitan oleh penampilan Jerome Boateng dan kawan-kawan yang tampil cukup dominan.

Slovakia bahkan sudah tertinggal satu gol ketika pertandingan memasuki menit ke-10 oleh gol Boateng dan ditambah gol dari Mario Gomez jelang turun minum. Derita Slovakia semakin bertambah setelah Julian Draxler menambah keunggulan Jerman di babak kedua sekaligus membuat pertandingan berakhir tiga gol tanpa balas untuk kemenangan Die Mannschaft.

Jerman memang lebih menguasai laga dengan mencatatkan 59% penguasaan bola ditambah mereka juga menghasilkan 19 tembakan percobaan dengan tujuh percobaan mengarah tepat ke sasaran. Slovakian sendiri hanya mendaparkan tujuh attempts dan cuma dua tembakan mereka yang on target. Tidak heran Hamsik mengakui terang-terang jika timnya memang dibuat kewalahan oleh Jerman yang tampil baik sehingga mereka layak untuk menang dan lolos ke babak selanjutnya.

“Pertandingan tadi berjalan cukup sulit. Kami sendiri berhasil menampilkan performa sempurna melawan juara dunia,” terang Hamsik seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA. “Sayang sekali kami harus tersingkir namun ketika kami melihat apa yang telah kami lakukan pada pertandingan tadi, kami bisa bangga sekaligus merasa gembira dengan apa yang sudah berhasil kami capai ini. Kami bisa membangun dari sini,” lanjut bomber andalan Napoli tersebut yang mengaku bila timnya merasa bangga walaupun perjalanan mereka di turnamen ini mesti berhenti di babak 16 besar.

Dalam pernyataannya berikutnya, Hamsik juga menjelaskan bila timnya terpaksa banyak bermain dengan mengandalkan serangan balik lantaran Jerman mampu mendominasi penguasaan bola. “Mereka menguasai bola di hampir sepanjang pertandingan yang membuat kami hanya bisa bermain dengan mengandalkan serangan balik. Di babak pertama, kami sendiri sempat mendapatkan beberapa peluang tetapi sayang sekali kami gagal memanfaatkannya,” tutup Marek Hamsik.