Hamsik Pede Hadapi Inggris
Komentar Hamsik usai kemenangan timnya saat menghadapi Rusia

Bolahero.com – Pemain kunci Slovakia, Marek Hamsik pede hadapi Inggris usai dirinya mengantarkan timnya meraih kemenangan tipis atas Rusia yang berakhir dengan skor 2-1 dalam pertandingan kedua Grup B Piala Eropa 2016. Menghadapi Rusia di Stade Pierre Mauroy, Rabu (15/06/16) malam WIB, Slovakia unggul berkat gol yang dicetak oleh Hamsik dan Vladimir Weiss di babak pertama.

Gol pertama Slovakia juga tidak terlepas dari andil Hamsik yang mengirimkan umpan kepada Weiss yang berhasil dituntaskan menjadi gol. Rusia sendiri baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui gol balasan Denis Glushakov yang tercipta di menit ke-80. Berkat tambahan tiga angka ini maka Slovakia pun membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar setelah di laga pertama mereka ditundukkan oleh Wales. Peta persaingan untuk memperebutkan posisi runner-up Grup B juga akan semakin menarik karena pada laga pertama yang mempertemukan Rusia dengan Inggris berakhir imbang 1-1.

Sejauh ini memang hanya Rusia yang memiliki peluang paling kecil sebab mereka baru mengantongi satu poin hasil dari dua laga sedangkan baik Inggris maupun Wales sendiri baru akan saling bertemu pada Kamis, (16/6/16) malam WIB nanti.

“Tentu saja kami merasa sangat gembira atas kemenangan pertama untuk Slovakia. Kami semua merasa bangga dan sekarang ini kami memiliki peluang untuk membuka pintu menuju ke babak 16 besar,” tutur Hamsik seperti yang diberitakan oleh Soccerway. “Kami akan menyaksikan laga yang mempertemukan dua tim asal Britania tetapi kami tidak terlalu tertarik untuk mengetahui hasil akhirnya,” timpal Hamsik yang mengaku akan menonton laga Wales kontra Inggris nanti.

“Kami sendiri memiliki waktu sekitar empat atau lima hari untuk menyiapkan diri menghadapi pertandingan dengan melawan salah satu tim favorit di grup ini. Saya cukup yakin pertandingan tersebut akan jauh lebih berat dibandingkan laga kami yang sudah lewat,” tandas Hamsik yang memperkuat Napoli di ajang liga Serie A ini.

Pertandingan terakhir babak fase grup antara Slovakia dengan Inggris rencananya akan berlangsung di Stade Geoffroy-Guichard pada 20 Juni 2016 mendatang.