ac milan
Hadapi Juventus, Bisakah Milan Berbuat Sesuatu?

Bolahero.com – AC Milan akan menjamu Juventus di San Siro, Minggu (10/4) mendatang. Namun jelang pertemuan tersebut, Milan tengah dalam tren buruk dan head to head yang juga tidak bagus dengan tim tamu. Rossoneri sedang berada dalam ancaman di ‘rumahnya’ sendiri.

Duel Milan vs Juventus merupakan salah satu yang paling ditunggu dan terbesar di kompetisi Serie A. Pasalnya dua tim itu masih menjadi tim yang paling diperhitungkan dari jumlah trofi liga.

Akan tetapi, dalam beberapa tahun belakangan, Si Nyonya Tua selalu bisa mendominasi sang lawan. Coba lihat dari statistik tujuh pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang. Hasilnya, Juve berhasil memenangkan seluruh laga tersebut. Meski beberapa kali tercium kontroversi di setiap pertandingan, namun tak ada banyak hal yang bisa dilakukan AC Milan.

Jika dilihat dari situasi terkini di liga, pertandingan ini juga sangat timpang. Juve meraih 20 kemenangan dari 21 laga terakhir mereka. Penjaga gawang mereka, Gigi Buffon juga melakukan 11 clean sheet di 12 laga terakhir. Bahkan Juve memiliki lini depan yang sangat mematikan dengan rata-rata 2,5 gol tiap pertandingan.

Sementara itu di kubu tim tuan rumah, AC Milan di bawah Sinisa Mihajlovic terus mengalami hasil-hasil buruk. Dari empat pertandingan terakhir saja, Rosoneri hanya berhasil meraih dua hasil imbang, sisanya berakhir dengan kekalahan. Akhir pekan lalu, Atalanta berhasil mengandaskan Carlos Bacca dan kawan-kawan dengan skor 1-2.

Bukan hanya kekalahan, tapi beberapa catatan buruk juga dibuat Milan pada laga tersebut. Untuk itu Mihajlovic mesti melakukan banyak perbaikan jika ingin menang di akhir pekan ini. Pasalnya saat sang rival semakin dekat dengan gelar juara, Milan justru menjauh dari target mereka di awal musim. Tiket Liga Europa pun menjadi capaian yang akan luar biasa bagi Milan.

Dengan nilai 49 poin AC Milan belum beranjak dari posisi ke-6 klasemen sementara. Mereka masih tertinggal 14 poin dari AS Roma yang duduk di batas terbawah zona Liga Champions. Patut dinantikan apa yang bisa diperbuat anak asuh Mihajlovic hari Minggu nanti.