Gundogan Berjanji Akan Bantu City Raih Banyak Trofi
Janji Gundongan untuk fans City setelah dirinya resmi bergabung dengan skuad asuhan Pep Guardiola

Bolahero.com – Rekrutan anyar The Citizens, Ilkay Gundogan berjanji akan bantu City raih banyak trofi di musim 2016-2017 setelah dirinya resmi berlabuh ke Etihad Stadium. Pemain yang bersangkutan diboyong oleh City dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer sebesar 20 juta pounds atau sekitar Rp 392,7 miliar dan kedatangan Gundogan sendiri tidak lepas dari keinginan pelatih anyar City, Pep Guardiola.

Sebagaimana yang diketahui Manchester City telah menunjuk Guardiola sebagai manajer anyar mereka untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang di musim ini gagal mempersembahkan trofi Premier League sedangkan di ajang Liga Champions sendiri dirinya sukses mengantarkan timnya lolos ke babak semifinal untuk pertama kalinya sepanjang keikut sertaan mereka di kompetisi Eropa ini. Namun sayangnya City gagal mengamankan tiket ke babak final lantaran mereka dikalahkan oleh Real Madrid yang unggul dengan agregat 1-0.

Pemain asal Jerman ini juga mengaku merasa sangat senang karena dirinya bisa bergabung dengan Manchester City ditambah lagi adanya mantan pelatih Barcelona di kursi pelatih juga menjadi poin tambahan bagi Gundogan yang rupanya sudah menunggu saat-saat di mana dirinya bisa bekerja sama dengan Pep Guardiola yang sebelumnya sempat membesut Bayern Munchen ini dalam tiga musim terakhir.

“Saat ini saya mendapatkan kesempatan baru dan bisa bermain bersama dengan Manchester City merupakan kesempatan yang sangat luar biasa. Kesempatan untuk bekerja sama dengan manajer hebat seperti Pep Guardiola adalah hal yang sudah lama saya tunggu-tunggu,” ungkap Gundogan seperti yang dilansir oleh Goal. Pemain yang bersangkutan juga berjanji dirinya akan berusaha membantu tim barunya ini untuk menangi banyak gelar di musim depan untuk menyenangkan para fans City.

“Saya berjanji kepada para pendukung Manchester City bila saja akan berusaha untuk memberikan segalanya kepada tim agar bisa meraih gelar di Inggris dan juga di Liga Champions. Menurut saya kami akan bisa meraih semua gelar tersebut bersama-sama dan saya sudah tak sabar untuk memulai babak baru saja dalam perjalanan karier saya ini,” timpal pesepakbola berusia 25 tahun tersebut menambahkan.