Guardiola Tidak Akan Remehkan Atletico Madrid
Guardiola nilai Atletico tidak hanya kuat dalam bertahan

Bolahero.com – Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, mengaku tidak akan remehkan Atletico Madrid saat kedua tim saling bertarung di Estadio Vicente Calderon dalam laga leg pertama babak semifinal Liga Champions yang akan dilangsungkan Kamis, (28/04/16) dini hari WIB.

Atletico Madrid memang tampil cukup mengejutkan setelah mereka melenggang ke babak semifinal ini usai menyingkirkan sang juara bertahan Barcelona dengan agregat 3-2. Tidak heran tim besutan Diego Simeone ini digadang-gadang bakal bisa melangkah lebih jauh lagi dan mengulangi keberhasilan mereka beberapa musim yang lalu saat tampil di partai puncak meskipun di laga final tersebut mereka dibekuk oleh Real Madrid.

Jelas sekali ketangguhan lini belakang Atletico menjadi perhatian khusus Bayern Munchen yang memiliki track record buruk ketika harus menghadapi tim-tim asal La Liga. Melihat keperkasaan Los Rojiblancos di musim ini secara terbuka Guardiola memberikan sanjungan kepada Atletico yang tengah bersaing ketat dengan Barca dan Madrid dalam memperebutkan tofi La Liga.

“Trofi terbaik yang berhasil diraih oleh Atletico bersama dengan Diego Simeone juga timnya adalah saat ini mereka setara dengan Barca dan Real Madrid yaitu sama-sama disegani saat tampil di Eropa,” puji Guardiola seperti dikutip ESPN FC.

Eks pelatih Barca itu juga menilai Atletico tidak hanya kuat dalam bertahan saja tetapi juga bagus dalam set-piece. “Mereka juga cukup bagus dalam set-piece, memiliki struktur tim yang baik dan mereka dapat menekan lawan dengan baik,” tandas Guardiola.