Guardiola Tanggapi Kegagalannya Antarkan Bayern ke Final
Guardiola sebut dirinya telah berusaha semaksimal mungkin

Bolahero.com Pep Guardiola tanggapi kegagalannya antarkan Bayern Munchen ke partai final Liga Champions usai timnya tersingkir dari babak semifinal dengan agregat 2-2 atas tim besutan Diego Simeone yang lebih unggul dalam produktivitas gol tandang.

Ini menjadi ketiga kalinya eks manajer Barcelona tersebut selalu gagal mempersembahkan trofi Liga Champions untuk Die Roten karena perjuangan mereka selalu terhenti di babak semifinal dan ironisnya lagi langkah Bayern untuk mengangkat trofi selalu dihentikan oleh tim-tim dari Spanyol mulai dari Barcelona, Real Madrid dan kini Atletico Madrid.

Menjamu Atletico di Allianz Arena pada leg kedua babak semifinal, Rabu (4/5/16) dini hari WIB, Bayern sempat menghidupkan asa setelah Xabi Alonso mencetak gol. Sayangnya Atletico mampu membalasnya melalui Antoine Griezmann dan setelah itu Bayern hanya mampu menambah satu gol lewat Lewandowski. Karena itu kendati mereka menang 2-1 atas Atletico tetapi mereka tetap tersingkir lantaran tim tamu memiliki keunggulan satu gol tandang.

Imbas dari kegagalan ini membuat Guardiola yang akan bergabung dengan Manchester City di musim depan mendapat banyak sorotan apalagi dirinya sempat berkata jika berhasil tidaknya dirinya bersama Bayern tergantung dari trofi Liga Champions. Meski begitu Guardiola berusaha untuk membela diri setelah timnya dipastikan gagal lolos ke final.

“Saya sudah berusaha dengan sebaik mungkin dan saya telah memberikan hidup saya untuk Bayern dari menit pertama hingga menit terakhir. Terserah dengan penilaian orang-orang,” ucap Guardiola usai pertandingan kontra Atletico.