Guardiola Siap Bidik Bek Arsenal
Guardiola berencana untuk memboyong Bellerin ke Etihad Stadium

Bolahero.com – Manajer anyar Manchester City, Josep Guardiola siap bidik bek Arsenal, Hector Bellerin sebagai rekrutan keduanya. Eks manajer Barcelona dan Bayern Munchen tersebut sebelumnya sudah berhasil mendatangkan Ikay Gundogan ke Etihad Stadium tetapi Guardiola sendiri masih akan berupaya untuk membeli beberapa pemain baru demi membenahi skuad The Citizens yang meraih hasil yang kurang begitu memuaskan di musim 2015-2016 lalu.

Saat ditunjuk untuk menggantikan Manuel Pellegrini yang kontraknya diakhiri di akhir musim ini, Guardiola sudah memberikan pernyataan kepada awak media bila dirinya berniat untuk mendatangkan setidaknya delapan pemain baru agar bisa menyesuaikan dengan skema permainan yang akan diusungnya nanti. Saat ini baru Gundogan saja yang telah resmi menjadi rekrutan anyar Manchester City dan bila Guardiola konsisten dengan ucapannya berarti masih akan ada tujuh nama baru yang akan masuk ke dalam skuad City nantinya.

Baru-baru ini Guardiola mengungkapkan bila timnya saat ini tengah berupaya untuk mendatangkan Ballerin yang tampil memukau bersama The Gunners. Pesepakbola berusia 21 tahun tersebut telah bermain sebanyak 44 laga dan menyumbangkan satu gol serta delapan assist sepanjang musim lalu bersama dengan Arsenal.

Berkat penampilan gemilangnya pulalah jebolan akademi La Masia ini juga masuk ke dalam daftar pemain yang dibawa oleh pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque dalam ajang Euro 2016. Karena itu sangat wajar jika Guardiola cukup kepincut ingin mendatangkan Bellerin yang akan menjadi prioritas pemain yang masuk ke dalam daftar belanja pada bursa transfer musim panas mendatang.

Nantinya Bellerin akan dipersiapkan untuk menggantikan posisi Pablo Zabaleta yang mulai sering dibekap cedera. Pemain yang bersangkutan juga masa depannya sedang dispekulasikan karena menurut kabar yang berembus dari kubu City berencana untuk melepas pemain mereka tersebut untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka karena City akan melakukan belanja besar-besaran untuk merombak skuadnya di era Guardiola ini. Zabaleta sendiri sekarang ini sedang dihubungkan dengan Inter Milan meskipun dari kubu Nerazurri masih belum membenarkan soal kabar tersebut.