Guardiola Pasrah Dinilai Gagal Bersama Bayern
Pelatih Bayern mengaku telah gagal di Liga Champions

Bolahero.com Pep Guardiola pasrah dinilai gagal lantaran dirinya tidak mampu mengantarkan Bayern Munchen mengangkat trofi Liga Champions selama tiga musim berada di Allianz Arena. Die Roten memang baru saja tersingkir dari babak semifinal dan gagal lolos ke partai final setelah dikandaskan oleh Atletico Madrid yang unggul soal agretivitas gol tandang.

Menjamu tim besutan Diego Simeone di leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan lalu, Bayern memang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 setelah pada pertemuan pertama mereka takhluk 1-0 di Vicente Calderon. Namun Bayern dinyatakan gagal lolos ke final karena Atletico Madrid berhasil mencetak gol di kandang mereka dengan agregat 2-2.

Memang selama membesut Manuel Neuer dkk hanya trofi Liga Champions saja yang belum berhasil dipersembahkan oleh Guardiola meskipun timnya begitu digdaya di kompetisi domestik. Tidak heran manajer berkepala plontos tersebut lantas dihujani kritikan soal kegagalan Bayern Munchen selama tiga musim beruturt-turut yang selalu kandas di babak semifinal.

Meskipun di awal dirinya sempat membela diri namun belakangan ini eks manajer Barcelona itu berubah sikap dengan mengaku jika dirinya pasrah saja jika dinilai menjadi biang keladi di balik kegagalan Bayern di kompetisi tertinggi di benua biru tersebut.

“Jika penilaian kerja saya memang dinilai dari pencapaian yang saya raih di Liga Champions maka saya memang gagal,” ungkap Guardiola seperti dilansir Soccerway. “Jika mereka berpikir demikian maka saya harus menerima hal tersebut. Kami telah mencoba segalanya dan saya merasa senang berada di sini, kami telah berjuang untuk segalanya,” timpal Guardiola yang akan bergabung dengan Manchester City di musim depan.