Guardiola Mengaku Tak Akan Kembali Melatih Bayern Munchen
Pengakuan mengejutkan datang dari Pep Guardiola jelang kepergiannya ke City

Bolahero.com Pep Guardiola mengaku tak akan kembali melatih Bayern Munchen jelang kepergiannya dari Allianz Arena seiring dengan penunjukannya untuk melatih Manchester City mulai musim depan. Eks manajer Barcelona tersebut mempunyai alasan mengapa dirinya enggan untuk kembali melatih Die Roten di masa mendatang.

Musim 2015/2016 ini memang menjadi musim terakhir Guardiola bersama Bayern setelah dirinya menjabat sebagai pelatih tim utama selama tiga musim terakhir. Di musim terakhirnya ini Guardiola gagal mewujudkan impian terbesarnya yaitu mengantarkan Bayern menjuarai Liga Champions karena di babak semifinal mereka disingkirkan oleh Atletico Madrid.

Meskipun sempat mendapat kritikan karena gagal mempersembahkan gelar Liga Champions selama melatih Bayern namun Guardiola dikabarkan meminta timnya untuk mengadakan pesta perpisahan dirinya yang sudah menghabiskan waktu selama tiga musim yang luar biasa bersama Arjen Robben dkk. Namun pernyataan yang cukup mengejutkan justru keluar dari mulut Guardiola yang mengaku dirinya tidak akan kembali menukangi Bayern.

“Kapan saja Anda memenangi Piala, Anda harus memiliki pesta yang besar. Piala ini (trofi Bundesliga) pantas untuk mendapatkan perayaan terbesar setelah tiga musim yang sangat gila,” ucap Guardiola yang sempat menjadi incaran Manchester United dan Chelsea ini.

“Saya tak akan kembali lagi ke sini. Itu sepertinya akan sangat tidak bagus untuk Bayern,” ungkap Guardiola yang sukses mengantarkan Bayern menjuarai Liga Jerman selama tiga musim berturut-turut semenjak kedatangannya ke Munchen.