pep guardiola
Guardiola: ‘Habisi’ Saya Kalau Bayern Kalah dari Atletico

Bolahero.com – Info Liga Champions yang sedang panas menyebutkan Pep Guardiola menuai banyak dikritik usai Bayern Munich takluk dari Atletico Madrid di laga leg pertama semi final Liga Champions tengah pekan lalu. Guardiola pun memohon supaya kesangsian itu ditahan dahulu, lantaran kans Bayern masih terbuka.

Mulai sejak menginformasikan bakal menjadi manajer Manchester City di musim depan, Guardiola memang kerapkali dikritik media-media Jerman. Terlebih, eks entrenador Barcelona itu belum sekalipun mendatangkan trofi Liga Champions ke Allianz Arena. Padahal itulah tujuan utama Bayern menunjuk Guardiola menggantikan Jupp Heynckes.

Di musim terakhirnya ini, Guardiola terancam gagal memenuhi tuntutan itu. Pasalnya, Die Roten menyerah 0-1 di kandang Atletico Madrid di semi final leg pertama. Itu artinya, Bayern harus menang dengan selisih minimal dua gol pada saat melayani Los Rojiblancos di leg berikutnya pertengahan minggu depan.

Meski bermain di depan pendukung sendiri, kemenangan dipercaya tak bakal mudah diraih oleh raksasa Jerman. “Semua orang telah ‘menghabisi’ saya, tapi nyatanya saya masih tetap hidup,” tutur Pep Guardiola seperti ditulis info Liga Champions Mirror.

“Bayern masih mempunyai satu pertandingan lagi. Apabila saya memang kalah, bolehlah Anda ‘menghabisi’ saya. Tapi, saya masih mempunyai satu peluang lagi,” cetusnya.

Salah satu kritikan paling tajam yang dialamatkan pada sosok Guardiola adalah soal Thomas Muller. Di laga kontra Atletico Madrid, Guardiola justru mencadangkan Muller serta baru masuk di 20 menit terakhir pertandingan pada saat Bayern telah ketinggalan 1-0 sejak babak pertama. Padahal penyerang Jerman itu merupakan salah satu yang tertajam di Eropa dengan 11 gol.

“Saya bukan tidak suka memainkan Muller. Di laga itu mungkin sebaiknya dia memang dimainkan. Namun, saya telah memutuskan hal itu. Tapi bukan berarti saya tidak menyukainya, keputusan saya adalah sebuah strategi untuk lag tersebut,” tambah Guardiola.

“Untuk leg selanjutnya, saya mesti membuat keputusan, tapi ini belum usai. Kami masih berada di kompetisi,” tandasnya.

Terlepas dari info Liga Champions, di ajang Bundesliga, Bayern mesti menunda pesta juara mereka setelah ditahan imbang Borussia Monchengladbach 1-1 akhir pekan kemarin.