info liga champions
Guardiola Enggan Menyalahkan Muller Soal Kegagalan Bayern

Bolahero.com – Bayern Munich mesti tersingkir dengan cara yang menyakitkan, meskipun mereka berhasil menaklukkan Atletico Madrid dengan skor akhir 2-1 di babak semi final leg ke-2. Berdasar info Liga Champions yang beredar, Pep Guardiola tidak setuju kalau harus menyalahkan Thomas Muller.

Dengan kemenangan itu, agregat kedua tim menjadi imbang 2-2. Tapi hasil itu belum cukup untuk menghindarkan Bayern dari eliminasi. Pasalnya, dengan takluk 0-1 di kandang Atletico telah membuat Bayern kalah dalam produktivitas gol tandang.

Kendati demikian, Bayern sebenarnya mempunyai kesempatan keluar sebagai pemenang di laga ini. Pada laga yang berlangsung di Allianz Arena semalam, Die Roten pernah mendapat hadiah penalti di paruh waktu pertama. Itu tidak lama sesudah free kick Xabi Alonso berhasil membongkar gawang Atleti.

Namun sekali, tendangan Mueller berhasil ditepis penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak. Kalau penalti itu berbuah gol, maka hasil akhirnya mungkin saja berbeda. Namun, Guardiola menganggap kegagalan Bayern bukanlah semata-mata lantaran kegagalan penalti Muller saja.

“Kekalahan kami ini bukan hanya karena Thomas Muller gagal mengeksekusi penalti, bukan itu,” tegas manajer Bayern seperti info Liga Champions yang ditulis Football Espana. “Kami nyaris mengakhiri semua ini dengan benar. Kami berhasil membuat 30 peluang tapi kami tersingkir.”

“Segalanya telah kami kerahkan. Saya ingin mengucapkan selamat kepada Atletico Madrid. Saya merasa bangga dengan para penggawa Bayern Munich karena tadi merupakan laga yang luar biasa bagi para fans.”

“Atletico Madrid layak melaju ke partai final karena mereka bermain luar biasa di kompetisi ini. Mereka telah melakukan hal yang sangat bagus. Kami memanglah tidak berhasil menjebol gawang mereka di Madrid, namun di sini kami semestinya berpeluang membuat empat hingga lima gol,” tandas eks pelatih Barcelona itu.

Bgi Guardiola sendiri, kegagalan ini menandai kalau dia telah gagal mendatangkan trofi juara Liga Champions ke Allianz Arena. Pada dua musim sebelumnya, Bayern juga selalu terhenti di babak semi final. Terlebih selalu tersingkir dari tim Spanyol, yakni Real Madrid pada 2013/14 serta Barcelona pada 2014/15.