Guardiola Dinilai Telah Meninggalkan Sejarah Untuk Bayern Munchen
Guardiola berhasil meninggalkan sejarah setelah tiga musim melatih Bayern

Bolahero.com Pep Guardiola dinilai telah meninggalkan sejarah untuk Bayern Munchen oleh sang legenda sepakbola Jerman, Franz Beckenbauer. Meskipun mantan pelatih Barcelona tersebut gagal mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Die Roten namun prestasi gemilang selama tiga musim melatih Bayern Munchen mendapat pujian dari Beckenbauer.

Kebersamaan Guardiola bersama Bayern Munchen mesti berakhir di musim ini setelah dirinya menerima tawaran untuk membesut Manchester City. Di musim terakhirnya di Allianz Arena, Guardiola sukses mempersembahkan gelar juara Liga Jerman dan trofi DFB-Pokal usai mengandaskan Borussia Dortmund di laga puncak melalui drama adu penalti.

Di era Guardiola ini pulalah Bayern Munchen mampu menancapkan dominasinya di ajang Bundesliga dengan mempertahan gelar juara yang sudah mereka pertahankan selama tiga musim terakhir semenjak kedatangan manajer asal Spanyol tersebut ke Munchen. Karena alasa itulah Beckenbauer menilai Guardiola telah meninggalkan sejarah yang luar biasa untuk Bayern.

“Guardiola mampu memenangi tujuh buah trofi dalam waktu tiga tahun. Meskipun tidak menjadi juara Liga Champions, dia telah berhasil meninggalkan sejarah untuk klub ini,” ungkap Beckenbauer seperti yang dilansir oleh Gazzeta Wolrd.

“Dia mengambil tugas Jupp Heynckess untuk menukangi klub ini dan situasinya tidak berjalan dengan mulus. Setelah meraih tiga gelar dalam waktu satu musim, Anda selalu mendapatkan suat masalah. Tapi dia sudah membantu kami untuk bermain bagus. Dia merupakan pelatih kelas dunia,” lanjut Beckenbeuer.