Guardiola Butuh Waktu Untuk Buktikan Kapasitasnya Bersama City
Guardiola mengatakan tidak semua pemain City yakin kepada dirinya

Bolahero.com Pep Guardiola butuh waktu untuk buktikan kapasitasnya sebagai pelatih anyar Manchester City meskipun kemampuan dirinya dalam melatih klub-klub besar memang sudah tidak perlu diragukan lagi jika melihat segudang prestasi gemilang yang diraih olehnya selama membesut Barcelona dan Bayern Munchen.

Meskipun berstatus sebagai salah satu pelatih terbaik dunia namun rupanya Guardiola sadar bila dirinya tidak serta merta bisa membuat seluruh punggawa The Citizens yakin kepada dirinya. Pelatih asal Spanyol tersebut secara resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Manuel Pellegrini pada bulan Februari 2016 lalu dan ada banyak pekerjaan rumah yang tengah menanti Guardiola selama menukangi Sergio Aguero dan kawan-kawan dalam mengarungi musim kompetisi 2016/2017 yang diyakini bakal jauh lebih sengit ketimbang Premier League musim sebelumnya.

Tidak tanggung-tanggung setidaknya Guardiola harus bisa menuntaskan dahaga Manchester City akan gelar juara Liga Champions yang selama ini mereka idam-idamkan. Selain itu Guardiola juga mesti bisa mengantarkan Manchester City kembali berjaya di kompetisi domestik setelah di musim 2015/2016 kemarin mereka hanya mampu finis di posisi keempat tepat di bawah Leicester City, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Maka dari itu tak mengherankan bila Guardiola butuh waktu untuk bisa beradaptasi dan membuktikan diri bersama klub barunya tersebut dan hal ini juga diutarakan langsung oleh dirinya.

“Saya ingin semua pihak berpikir dengan cara yang sama. Kami akan bermain dengan cara seperti itu karena kami di sini berharap akan bisa meyakinkan para pemain bahwa itu adalah hal yang terbaik untuk dilakukan,” ungkap Guardiola seperti yang dilansir oleh Guardian.

“Kami tidak mempunyai banyak waktu. Orang-orang akan menilai seberapa bagusnya saya saat kami menghadapi Bayern Munchen (pada 20 Juli 2016) nanti. Saya sendiri butuh waktu dan saya tahu bahwa saya tidak memilikinya. Hal seperti ini juga sama seperti saat saya berada di Barcelona dan sama juga seperti saat bersama Bayern Munchen,” tandasnya. Wajar saja Guardiola butuh waktu untuk beradaptasi karena ini pertama kalinya dirinya melatih klub Premier League.