Guardiola Belum Pikirkan Pesta Juara
Guardiola masih belum memikirkan kans timnya kunci gelar juara

Bolahero.com – Manajer Bayern Munchen, Pep Guardiola, menyatakan bila timnya belum pikirkan pesta juara menyusul adanya peluang bagi Die Roten untuk mengunci gelar juara Bundesliga. Pada laga akhir pekan ini Bayern Munchen akan bertamu ke markas Hertha Berlin, Sabtu (23/04/16) malam WIB, sedangkan Borussia Dortmund juga akan bertanding menghadapi Stuttgart.

Jika Bayern Munchen berhasil mengalahkan Herha Berlin dan di saat yang bersamaan Stuttgart sukses menundukkan Borussia Dortmund maka Bayern akan memiliki koleksi nilai 81 sedangkan Dortmund hanya mengumpulkan 71 poin. Dengan tiga laga tersisa maka sudah tidak mungkin bagi Dortmund untuk mengejar perolehan poin milik Bayern Munchen.

Meski ada skenario tersebut rupanya Guardiola masih belum ingin memikirkannya dan secara tegas mantan pelatih Barcelona ini mengatakan bila dirinya tidak yakin Dortmund bakal terpeleset saat menghadapi Hertha Berlin.

“Kami belum memiliki rencana soal perayaan gelar juara apapun. Kami bakal kembali ke Munich seusai laga. Saya pikir mereka (Dortmund -red) akan menundukkan Stuttgart sehingga kami masih membutuhkan dua kemenangan lagi,” papar Guardiola yang di musim depan bakal bergabung dengan Manchester City seperti dilansir Soccerway.

Guardiola juga menambahkan bakal menjadi kehormatan yang luar biasa apabila dirinya bisa mengantarkan timnya menyabet gelar juara liga empat kali secara beruntun. “Akan menjadi suatu kehormatan besar bagi kami jika berhasil memenangi empat gelar juara liga secara beruntun. Belim ada tim Jerman yang bisa melakukannya sebelumnya dan akan sangat spesial bila kami berhasil,” imbuhnya.