Gol Tunggal Smalling Menangkan Inggris Atas Portugal
Chris Smalling cetak gol ke gawang Portugal

Bolahero.com – Gol tunggal Smalling menangkan Inggris atas Portugal yang hanya bermain dengan 10 orang pemain pada laga persahabatan jelang Euro 2016. Menghadapi Portugal di Wembley pada Jumat, (3/6/16) dini hari WIB, The Three Lions melakukan 10 pergantian pada starting ­eleven mereka setelah berhasil menundukkan Australia pada pekan. Hasil ini tentu semakin meningkatkan kepercayaan diri tim besutan Roy Hodgson sebelum menghadapi Rusia yang menjadi lawan mereka nanti di Euro.

Tercatat dari susunan pemain pada laga kontra Portugal ini hanya ada nama Chris Smalling sama yang masih tetap dipasang sementara itu untuk pemain yang diturunkan oleh Hodgson pada laga ini antara lain : Joe Hart (GK), Walker, Smalling, Cahill, Rose, Milner, Dier, Alli, Kane, Rooney dan Vardy. Sementara itu di kubu Portugal tidak ada nama Cristiano Ronalo dalam daftar pemain yang dibawa oleh Fernando Santos yang mengandalkan Nani serta Rafa Silfa di lini depan.

Media-media olahraga Inggris sendiri menuliskan bila susunan pemain kali ini yang sedianya akan digunakan Hogdson pada gelaran Euro 2016 yang akan dimulai pekan depan nanti. Bermain dengan tim inti justru Inggris sempat kesulitan untuk menembus kokohnya pertahanan Portugal dan peluang terbaik mereka baru didapat pada menit ke-23 namun sundulan Rooney masih bisa dihalau oleh Patricio. Nasib naas dialami Portugal dengan diusirnya Bruno Alves yang diganjar kartu merah oleh wasit di menit ke-35 dan babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Di babak kedua ini Inggris berupaya untuk terus menekan Portugal dan hasilnya mereka baru bisa mencetak gol di menit 86. Berawal dari tendangan bebas Walker yang kemudian jatuh ke kaki Wilshere, bola lantas diteruskan kepada Sterling yang melepaskan umpan crossing dan umpan ini disambut oleh Smalling yang berhasil meneruskannya menjadi gol. Skor 1-0 ini pun tidak berubah hingga pertandingan berakhir dan dengan kemenangan ini maka Inggris menyudahi tiga laga persahabatan mereka dengan selalu mencatatkan kemenangan setelah sebelumnya mereka mengandaskan Turki dan Australia yang masing-masing berakhir dengan skor 2-1.