Gol Tunggal Modric Menangkan Kroasia Atas Turki
Modric rayakan golnya ke gawang Turki

Bolahero.com – Gol tunggal Modric menangkan Kroasia atas Turki pada laga pertama Grup D yang berlangsung di Stadion Parc de Prince pada Minggu, (12/6/16) malam WIB. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Kroasia karena pada pertandingan kedua nanti mereka akan menghadapi lawan yang cukup tangguh yakni Republik Ceko sementara itu Turki sendiri akan menjalani pertandingan kedua di Grup D dengan menghadapi Spanyol.

Di sepanjang pertandingan memang Kroasia relatif mampu menguasai jalannya pertandingan. Menurut catatan dari Soccerway, anak asuh Ante Čačić ini berhasil menghasilkan 16 percobaan dengan delapan di antaranya mengarah tepat ke gawang. Sementara itu Turki sendiri hanya mampu menghasilkan dua peluang nyata dan tidak ada satu pun dari peluang tersebut yang berbuah gol.

Babak pertama baru berjalan selama dua menit saja Kroasia nyaris membuat gol. Umpan silang Darijo Srna berhasil disontek oleh Ivan Rakitic namun bola masih melebar ke arah tiang jauh. Setelah peluang tersebut laga lebih banyak berkutat pada lini tengah karena kedua tim sama-sama tampil ngotot dan tidak ada yang mau mengalah sedikit pun kepada lawannya. Kroasia sendiri kemudian berhasil menembus kokohnya lini belakang Turki dengan cara melancarkan serangan melalui sayap kanan mereka tetapi beberapa peluang mereka masih bisa dihalau oleh para pemain bertahan Turki.

Peluang pertama tim besutan Fatih Terim ini baru tercipta pada menit ke-27 lewat skema serangan balik. Umpan lambung yang dikirimkan oleh Gokhan Gonul berhasil disambar oleh Ozan Tufan namun tandukkan pemain yang bersangkutan masih bisa dihalau oleh penjaga gawang Kroasia, Danijel Subasic. Gol pada babak pertama ini baru tercipta di menit ke-41 lewat gol tendangan voli Luca Modric yang tidak bisa diantisipasi oleh Volkan Babacan dan skor 1-0 ini menutup pertandingan pada babak pertama.

Di babak kedua jalannya laga semakin bertambah seruh dan Terim melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar sang kapten, Arda Turdan dan memasukkan Burak Yilmaz. Namun hingga babak kedua ini selesai skor masih tidak berubah dan Kroasia pun memenangi partai perdana mereka di Euro 2016 ini.