Gol Tunggal Mata Menangkan MU Atas Norwich City
Norwich City 0-1 Manchester United

Bolahero.com – Gol tunggal Mata menangkan Manchester United atas tuan rumah Norwich City saat kedua tim saling berhadapan pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang dihelar di Carrow Road pada Sabtu, (7/5/16).

Pada pertandingan tersebut tim tamu realtif mampu mendominasi jalannya laga namun mereka kesulitan untuk mencetak gol. Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, juga menurunkan sang kapten, Wayne Rooney sebagai starter dengan memainkannya agak ke depan menyusul cedera yang dialami oleh Anthony Martial pada saat melakukan pemanasan.

Di 20 menit pertama sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan di mulai The Reds Devils mencatatkan 64% penguasaan bola tetapi belum ada peluang yang mengancam gawang tim tuan rumah. Malahan Norwich yang bermain dengan mengandalkan kecepatan para pemainnya berhasil menebar ancaman salah satunya tandukan Cameron Jerome di menit ke empat namun penjaga gawang MU, David de Gea, masih bisa mengantisipasinya.

MU mendapatkan peluang di menit ke-29 lewat sundulan Chris Smalling namun tandukannya masih melambung. Selang tidak terlalu lama lagi-lagi MU mendapatkan peluang emas tetapi tembakan keras Jesse Lingard berhasil dimentarkan oleh John Ruddy dan gawang Norwich pun masih tetap aman. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.

Memasuki babak kedua, sebuah kans emas didapatkan oleh MU di menit ke-65 lewat aksi Marcos Rojo. Sayangnya tandukan Rojo masih belum mengarah tepat ke sasaran. Pada akhirnya gawang Norwich jebol juga oleh Juan Mata yang meneruskan umpan silang dari Rooney. Gol tunggal Mata di menit 72 ini bertahan hingga laga usai dan berkat kemenangan ini MU berhasil mengemas 63 poin dan mereka hanya terpaut satu angka dari Manchester City.