Bolahero.com – Gol Liga Spanyol: Perebutan Top Skor La Liga. Gelar El Pichichi Lig Spanyol setiap musimnya seakan selalu ditunggu-tunggu.

Gelar yang merupakan penghargaan bagi pencetak gol terbanyak di Liga Negri matador tersebut memang melambangkan bahwa sang perengkuh gelar adalah striker nomor 1 dunia. Gol Liga Spanyol hingga pekan ke-3 ini telah mewakili para kandidat peraih trofi El Pichichi musim 2016-2017.

Luis Suarez di Barcelona, Cristiano Ronaldo Real Madrid, dan Antoinne Griezman Atletico Madrid menjadi calon terdepan peraih gelar top skor liga Spanyol.

Luiz Suarez

Gol Liga Spanyol : Perebutan Top Skor La Liga
Suarez pemain andalan Barcelona

Naluri mencetak gol penyerang berkebangsaan Uruguay ini tidak perlu diragukan lagi. Di klub manapun yang telah ia bela, sang bomber terus menjdai top skor klubnya. Di musim 2015-2016, Suarez berhasil merengkuh trofi El Pichichi perdanannya di liga Spanyol dengan torehan 49 gol dari 38 partai La Liga.

Baca juga: Biang Bola : Respon Enrique Atas Kemenangan Barca

Di musim ini, suarez tetap menjadi calon terkuat. Kendati ada Lionel Messi dan Neymar di barisan penyerang Blaugrana. Tapi suarez yang diposisikan sebagai target man Barcelona seakan memiliki peluang lebih besar untuk mencetak gol di setiap pertandingannya. Dari 3 pertandingan La Liga musim ini, Suarez telah mencetak 3 gol hasil dari hattrick di pekan perdana.

Cristiano Ronaldo

Gol Liga Spanyol : Perebutan Top Skor La Liga
Pemain andalan Real Madrid

Mencetak gol bukanlah hal yang sulit lagi untuk mega bintang Real Madrid asal Portugal ini. Kendati absen di dua pertandingan awal La Liga bersama Real madrid, Ronaldo seakan membuktikan bahwa cidera tidak menghalanginya untuk terus mencetak gol. Turun sebagai strater di pekan ke-3 melawan Osasuna, Ronaldo menyumbang 1 gol untuk EL Real.

Baca juga: Biang Bola : Wenger Puji Reakasi Arsenal

Gol tersebut disinyalir akan menjadi kran pembuka untuk gol-gol Ronaldo di pertandingan selanjutnya. Mengingat bomber Portugal ini, selalu menjadi pilihan utama Pelatih Rela Madrid dari musim ke musim.

Gol Liga Spanyol: Antoinne Griezman

Gol Liga Spanyol : Perebutan Top Skor La Liga
Griezman ketika membela klub saat ini

Nama Griezmann seakan baru muncul ke permukaan setelah menjalani sukses besama Atletico Madrid 2 musim terakhir dan bersama Timnas Prancis. Akan tetapi, sejatinya penyerang berusia 25 tahun ini telah menjadi andalan Real Sociedad untuk menjadi mesin gol.

Baca juga: Scor Bola : Bayern Dan Napoli Raih Kemenangan, PSG Ditahan Imbang Arsenal

Dan sudah terbukti, naluri mencetak gol pemain bernomor punggung 7 ini tidak kalah dibandingkan pendahulunya seperti Kun Aguerro, Radamel Falcao, dan Diego Costa. Gelar top skor Piala Eropa 2016 dan pemain terbaik ke-2 eropa menjadikan signal untuk bek tim lain, bahwa Griezman masuk dalam jajaran tukang gedor nomor wahid di dunia.

Gol Liga Spanyol terkait dengan perburuan Top Skor La Liga musim 2016-2017 antra ketiga pemain tersebut pastinya akan selalu ditunggu para penggemar liga tanah matdor tersebut.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaBursa Prediksi Bola : Viktoria Plzen vs AS Roma 16 September 2016
Artikel BerikutPrediksi Bola Hari Ini : Feyenoord vs Manchester United 16 September 2016
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]