Giovinco Akan Bergabung Dengan Timnas Italia
Sebastian Giovinco adalah mantan pemain Juventeus

Bolahero.com – Sebastian Giovinco adalah mantan pemain Juventeus. Ia mengatakan memiliki keinginan untuk bermain di Timnas Italia pada turnamen Piala Eropa 2016. Turnamen itu akan berlangsung pada 10 Juni hingga 10 Juli mendatang di Prancis.

Giovinco dinyatakan resmi bergabung dengan klub MLS, Toronto FC per 2 Februari 2015, dengan kontrak berdurasi empat tahun. Bersama Toronto, pemain berusia 29 tahun itu mampu tampil gemilang setelah meraih 23 gol dan 14 assist dari 35 penampilannya disemua kompetisi.

Giovinso merasa dirinya cukup memiliki kemampuan untuk bermain bersama Timnas Italia di Piala Eropa 2016. Terkadang ia bisa tampil mengecewakan ketika bermain di Gli Azzurri.

Pemain kelahiran Torino ini hanya tercatatat 23 kali penampilannya bermain untuk negaranya. Ia hanya mampu mencetak satu gol dan tiga assist. Saat itu juga giovinco harus bersaing dengan pemain lain, seperti Eder, Graziano Pelle, Simone Zaza dan Ciro Immobile, untuk meraih tempat di Antonio Conte.

“Saya berharap bisa bermain di Piala Eropa 2016. Mesti ada yang beranggapan kalau saya tidak bisa kembali ke tim nasional. Tapi saya sangat yakin akan bisa masuk ke timnas, karena saya bermain baik unutk Toronto,”ujar Giovinco

Giovinco mengatakan jika ia berhasil masuk ke Timnas Italia, maka ia akan menunjukkan performa terbaiknya pada pertandingan Piala Eropa 2016. Ia ingin ditempatkan sebagai penyerang kedua pada pertandingan nanti.