Giggs Tinggalkan Manchester United
Giggs mengaku belum berpikir untuk buru-buru melatih sebuah klub

Bolahero.com – Baru-baru ini tersiar kabar bila Ryan Giggs tinggalkan Manchester United setelah masa depannya sempat dispekulasikan menyusul keputusan manajemen klub yang menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer baru The Red Devils. Giggs memang disebut-sebut sangat ingin bisa menduduki jabatan sebagai pelatih tim utama namun hal tersebut urung terjadi dan kondisi inilah yang membuat Giggs kemudian mengambil keputusan untuk meninggalkan Old Trafford.

Meski begitu menurut kabar yang dimuat oleh Manchester Evening News, disebutkan bila mantan asisten manajer Louis van Gaal ini memang tidak berniat untuk menggantikan posisi manajer asal Belanda tersebut setelah dirinya didepak oleh United usai kegagalan yang dialami oleh Wayne Rooney dkk pada musim lalu dan kabar Giggs tinggalkan Manchester United sendiri sudah dikonfirmasi di situs resmi klub.

“Setelah 29 musim menjadi pemain Manchester United sekaligus menjadi asisten manajer, saya sangat paham soal DNA pemenang di klub ini, juga memberikan pemain muda kami kesempatan dan juga memainkan sepakbola menyerang yang menyenangkan. Mendapatkan ekspektasi yang besar juga menyehatkan. Adalah benar adanya dibebani ekspektasi untuk terus meraih kemenangan. Manchester United mengaharapkan itu dan layak untuk mendapatkannya, tak kurang dari itu,” bunyi pernyataan Giggs seperti dikutip dari situs resmi United.

“Inilah mengapa ini menjadi sebuah keputusan yang sangat besar untuk saya yaitu meninggalkan klub yang mana sudah menjadi bagian hidup saya sejak berusia 14 tahun. Tentu saja ini bukanlah keputusan yang mudah. Saya sendiri memiliki banyak kenangan spesial dan juga pengalaman hidup yang amat berharga. Saya berharap ini semua bakal berguna di masa depan,” lanjutnya. “Namun saatnya memang sudah tepat meski saya tidak memiliki rencana untuk langsung masuk ke dalam dunia kepelatihan, di sinilah saya ingin berada untuk sekarang ini.”

“Saya merasa beruntung karena mendapatkan dua orang mentor dari dua manajer yang hebat. Yang pertama adalah dari Sir Alex Ferguson di mana saya telah menghabiskan mayoritas hidup saya dengan bekerja serta belajar darinya dan saya pun masih percaya bahwa dia adalah manajer terhebat sepanjang masa kemudian Louis van Gaal yang mana CV nya sudah menjelaskan semuanya,” sambung Giggs.

Dengan kabar Giggs tinggalkan Manchester United ini maka posisi asisten manajer pun kosong dan kemungkinan besar Mourinho bakal menunjuk Rui Faria untuk menjadi asistennya.