bayu gatra
Gerald Pangkali dan Bayu Gatra Segera Mulai Latihan Bersama MU

Bolahero.com – Gagasan Madura United untuk mendatangkan Imanuel Wanggai belum juga menemukan kejelasan. Bahkan peluang mantan penggawa Carse FC di Liga Timor Leste itu untuk berseragam Sape Kerap juga semakin menipis, karena beberapa alasan.

Sebagai penggantinya, manajemen klub Madura United berupaya untuk mendatangkan pemain lain. Salah satunya adalah pemain yang juga pernah menjadi rekan setim Wanggai di Persipura Jayapura, Gerald Pangkali. Proses transfer pemain yang satu ini disebut-sebut lebih mudah ketimbang Wanggai.

Senin (11/4) siang ini, eks penggawa Mutiara Hitam dan Persija itu telah tiba di Surabaya. Sang pemain kabarnya akan mulai mengikuti TC Madura United pada Rabu (13/4) nanti di Malang. Bukan hanya Gerarld Pangkali, tapi Bayu Gatra juga akan segera bergabung dengan tim ‘jelmaan’ Pelita Bandung raya itu.

“Hari Rabu, Gerarld Pangkali dan Bayu Gatra akan bergabung dengan TC di Kota Batu, Malang. Tidak ada pemain yang boleh datang terlambat ke Batu,” kata manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Jadwal TC atau pemusatan latihan pasukan Sape Kerap ini memang sengaja diundur dari rencana awal. Pasalnya, Madura United baru saja melakoni pertandingan persahabatan melawan Persik Legends di Kota Kediri, Jawa Timur. Setelah itu tim besutan Gomes de Olivieira langsung terbang ke Malang. Namun sebelumnya, penggawa tim diberi waktu istirahat tiga hari.

“Kami berikan libur kepada para pemain agar mereka bisa berkumpul dengan keluarga. Kami ingin mental pemain segar lagi saat pemusatan latihan nanti. Saat ISC dimulai, tidak ada waktu liburan untuk keluarga lagi,” ujar sang manajer.

Alasan diundurnya agenda TC MU adalah karena ISC juga dikabarkan bakal diundur dari jadwal semula. “Pengunduran itu kami gunakan untuk melakukan pembenahan skuad dengan memasukkan pemain baru serta mengevaluasi kinerja tim,” imbuhnya.

Kehadiran Gerald Pangkali dan Bayu Gatra ke Madura United, diharapkan oleh Haruna bisa menjadikan pasukan Sape Kerap lebih solid dan bisa bersaing dengan klub-klub besar di ISC, seperti Persib Bandung, Arema Cronus, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC.