Gelandang Italia Pede Hadapi Spanyol
Italia tak akan gentar meski lawan berikutnya adalah Spanyol

Bolahero.com – Gelandang Italia pede hadapi Spanyol yang akan menjadi lawan mereka di babak 16 besar nanti. Italia sendiri gagal melanjutkan tren positif mereka di babak penyisihan grup lantaran mereka dikalahkan oleh Irlandia dengan skor tipis 1-0 saat kedua tim saling beradu di Stade Pierre-Mauroy, Kamis (23/6/16) dini hari WIB dalam laga terakhir Grup E Piala Eropa 2016.

Italia yang menurunkan pemain pelapisnya pada pertandingan tersebut sempat dibuat kerepotan oleh Irlandia yang memberikan perlawanan sengit. Antonio Conte memang sengaja mengistirahatkan para pemain pilarnya pada pertandingan ini karena hasil akhir dari laga ini sudah tidak menentukan apa pun karena Gli Azzurri sudah memastikan diri lolos ke babak knock out setelah memenangi dua laga sebelumnya yang menempatkan mereka di puncak klasemen Grup E dengan nilai enam, sama seperti yang dimiliki oleh Belgia yang menjadi runner-up.

Pada akhirnya mereka mesti mengakui keunggulan Irlandia yang meraih tiga angka lewat gol tunggal yang dicetak oleh Robert Brady di menit akhir pertandingan. Di babak perempat final nanti Italia akan menghadapi salah satu tim unggulan yakni Spanyol yang finis di posisi kedua di tangga klasemen Grup D.

Laga antara dua tim besar yang menjadi favorit di turnamen ini akan dilangsungkan di Stade de France pada 27 Juni 2016 mendatang. Meskipun lawan yang dihadapi cukup tangguh rupanya hal tersebut tidak membuat Thiago Motta merasa risau dan ia pun pede akan kans yang dimiliki oleh timnya untuk keluar sebagai juara.

“Kami tahu bahwa laga menghadapi Irlandia akan berlangsung sulit karena mereka diuntungkan dengan kondisi fisik. Kami seharusnya bisa mengontrol bola dengan lebih baik dalam pertandingan dan melakukan melakukan segalanya lebih baik lagi,” ujar Motta seperti dikutip dari Rai Sport.

“Pertandingan menghadapi Spanyol akan berlangsung dengan menakjubkan dan kami harus percaya. Mereka memang menjadi tim favorit tetapi pertandingan sendiri masih akan tetap dimainkan,” lanjutnya. “Kami akan terus maju untuk melakukan pekerjaan kami dan mencoba untuk bisa menggapai perempat final. Kami merasa percaya diri sebab kami tahu kekuatan dan juga kelemahan kami,” tandasnya.