Busquets Akui Timnya Sedang Dalam Laju Buruk
Barca disebut Busquets sedang dalam laju buruk

Bolahero.com – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, akui timnya sedang dalam laju buruk usai kekalahan dalam partai lanjutan Liga Spanyol menghadapi Valencia. Menjamu Valencia di Camp Nou, Senin (18/04/16) dini hari WIB, Los Cules justru gagal mengamankan poin dengan menderita kekalahan tipis 2-1.

Valencia mampu mencuri poin di kandang Barca lewat gol bunuh diri Ivan Rakitic dan disusul oleh gol yang dicetak Santi Mina. Anak asuh Luis Enrique memperkecil ketertinggalan melalui gol Lionel Messi di babak kedua memaksimalkan umpan matang Jordi Alba. Namun serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Messi dkk masih belum bisa menjebol gawang Valencia yang dikawal oleh Diego Alves dan dengan kekalahan ini maka Barca tercatat telah menderita tiga kekalahan secara beruntun di seluruh ajang.

Akibat kekalahan ini membuat posisi mereka di puncak klasemen La Liga kian terancam. Kini perolehan poin Barca berhasil disamai oleh Atletico Madrid yang duduk di posisi kedua. Atletico Madrid hanya kalah selisih gol dari Barca sedangkan Real Madrid yang bertengger di tempat ketiga hanya terpaut satu poin dari Barca yang mengoleksi 76 poin.

Usai laga kontra Valencia ini Busquets mengakui bila timnya sudah berjuang keras untuk meraih kemenangan namun hasilnya tidak sesuai seperti yang diharapkan. “Kami memang sedang dalam laju yang buruk. Valencia menyerang kami satu setengah kali dan berhasil mencetak dua gol. Tim ini dalam kondisi yang baik namun golnya tidak mau datang. Kami harus berjuang lebih keras,” terang Busquets seperti dikutip dari situs resmi klub.