Gaya Permainannya Dikritik, Pelatih Atletico Tak Mau Ambil Pusing
Simeone punya asalan sendiri dengan gaya bermain timnya

Bolahero.com – Pelatih Atletico tak mau ambil pusing atas kritikan yang ditujukkan kepada gaya permainan timnya saat mereka menghadapi Bayern Munchen pada leg pertama semifinal Liga Champions beberapa waktu yang lalu. Pada pertandingan tersebut Atletico memperagakan sepakbola negatif dan banyak mengandalkan serangan balik.

Seperti diketahui belum lama ini Diego Simeone menerima banyak kritikan karena gaya permainannya tersebut. Meskipun hanya mengandalkan serangan balik namun nyatanya Atletico Madrid sukses memenangi leg pertama dengan skor tipis 1-0 lewat gol indah Saul. Berbekal kemenangan pada leg pertama tersebut maka El Atleti hanya butuh hasil imbang saat mereka melawat ke Allianz Arena untuk kembali menghadapi Die Roten pada leg kedua nanti.

Jelang pertandingan krusial tersebut eks pemain Inter Milan ini mengaku bila dirinya tak mau terlalu ambil pusing dengan kritikan orang-orang atas gaya bermain timnya. Dirinya juga menegaskan bila ia menghargai pendapat orang lain meski begitu pelatih asal Argentina ini mengaku bila dirinya memiliki alasan untuk terus bermain dengan gaya bermain yang diusungnya saat ini.

“Kami jelas sekali sangat menghargai pendapat orang lain, tapi kami memiliki alasan lain mengapa kami melakukan hal tersebut (bermain bertahan),” terang Simeone seperti yang dilansir oleh Marca. “Hal yang paling membanggakan untuk saya adalah dengan memanfaatkan para pemain yang kami miliki. Kami akan tetap bermain dengan gaya kami sebab untuk bisa nyaman tentu saja harus menjadi diri kami sendiri,” timpal Simeone yang masa depannya sedang menjadi spekulasi.