Gaya Nyentrik Pemain Sepakbola di Serie A
Kiper Juve ini terkenal dengan bandana yang kerap dikenakannya

Bolahero.com – Fakta unik kali ini akan membahas mengenai gaya nyentrik pemain sepakbola di Serie A. Masing-masing pemain sepakbola tentunya ingin tampil beda dari pemain yang lain dan mempunyai ciri khas entah berupa gaya pakaian, aksesoris hingga sepatu yang dipakai. Dengan gaya berbeda sepertinya bisa menjadikan para pemain sepakbola lebih percaya diri ketika bermain dan dianggap spesial dengan kemampuan menonjol. Berikut beberapa gaya nyentrik pemain sepakbola di Serie A.

  1. Bandana untuk rambut panjang Buffon

Gaya Nyentrik Pemain Sepakbola di Serie A

Untuk mencegah agar pandangan matanya tak tertutup rambutnya yang panjang, Buffon mengenakan bandana ketika bermain agar performanya sebagai seorang kiper tetap maksimal. Penampilan ini sangat nyentrik karena amat jarang menemukan pemain ataupun kiper yang lain menggunakan aksesoris seperti yang digunakan oleh Gianluigi Buffon.

  1. Topi penghalau sinar matahari Pagliuca

Gaya Nyentrik Pemain Sepakbola di Serie A

Pada ajang Serie A era tahun 90an tentu sosok kiper legendaris Inter Milan yakni Gianluca Pagliuca sangat dikenal. Penampilannya amat memukau dan sering masuk ke skuad utama timnas Italia untuk menjadi kiper utama. Dia sering mengenakan topi sebagai penghalau sinar matahari dan agar pandangannya tak silau serta tak akan kesulitan saat menebak arah datangnya bola.

  1. Sepatu putih khas Mutu dan Del Piero

Gaya Nyentrik Pemain Sepakbola di Serie A

Pada era modern seperti sekarang ini, sepatu bola yang berwarna-warni sepertinya sudah umum. Akan tetapi pada tahun 90an dan awal tahun 2000, warna sepatu yang banyak dipakai adalah hitam. Pada tahun 2000 ada beberapa pemain sepakbola yang menggunakan sepatu bola yang berwarna putih dan lain daripada yang lain. Pemain sepakbola yang menggunakan sepatu warna putih terlihat nyentrik, spesial dan elegan. Beberapa pemain yang menggunakan sepatu putih saat itu antara lain Adrian Mutu dan Alessandro Del Piero.

  1. Potongan rambut gaya Mohawk khas El Shaarawy

Gaya Nyentrik Pemain Sepakbola di Serie A

Gaya rambut yang unik dan nyentrik juga menjadi salah satu faktor yang menimbulkan kepercayaan diri pada seorang pesepakbola saat bermain di lapangan hijau. Memotong rambut dengan gaya nyentrik juga dilakukan oleh El Shaarawy. Dia memotong rambut dengan gaya khas Mohawk agar semakin garang saat tampil bermain di atas lapangan. Gaya rambut Mohawk ini memang sudah menjadi hal yang biasa digunakan oleh para pemain sepakbola top dari Eropa. Namun tetap gaya Mohawk El Shaarawy di Serie A Italia cukup menarik perhatian.