Gasak Donetsk, Sevilla Hadapi Liverpool di Final
Liverpool 3-1 Shakhtar Donetsk

Bolahero.com – Sevilla bakal hadapi Liverpool di final Liga Europa berkat kemenangan 3-1 atas Shakhtar Donetsk pada leg II babak semifinal Liga Europa. Dengan keberhasilan mereka mengamankan tiket babak final maka Sevilla berpeluang mempertahankan titel juara Liga Europa mereka.

Menjamu Shakhtar Donetsk di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada Jumat, (6/5/16) dini hari WIB, Sevilla langsung unggul saat laga baru memasuki menit ke-9. Sevilla mencetak gol pertamanya melalui Kevin Gameiro yang memanfaatkan kesalahan pemain Donetsk. Tetapi keunggulan tersebut tidak bertahan lama setelah Donetsk mencetak gol balasan jelang turun minum lewat Eduardo.

Selang dua menit setelah babak kedua berjalan, tuan rumah kembali mencetak gol dan lagi-lagi Gameiro yang menjebol gawang Donetsk. Pada menit ke-59, tuan rumah semakin tidak terkejar berkat gol yang dibukukan oleh Mariano Ferreira lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang tim tamu.

Tertinggal 3-1 membuat Donetsk semakin meningkatkan intensitas serangan mereka dan nyaris saja mereka menjebol gawang Sevilla namun sayang tandukan Eduardo yang menerima umpan silang dari Darijo Srna dari sisi kanan masih belum mengarah tepat ke gawang. Sevilla juga sempat memiliki beberapa peluang namun mereka gagal mengkonversikannya menjadi gol dan skor 3-1 ini tetap bertahan hingga laga usai. Sevilla pun keluar sebagai pemenang dengan agregat 5-3 dan mereka akan menghadapi Liverpool di partai puncak yang akan dilangsungkan pada 18 Mei 2016 mendatang.