Berita Sepak Bola Indonesia Garuda Muda Juara

0
Gothia Cup

Berita Sepak Bola Indonesia – Tangggal 23 Juli 2016 merupakan hari bersejarah bagi anak-anak yang bergabung di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-15, ASIOP (Akademi Sepakbola Intinusa Olah Prima) dan tentunya juga bagi Indonesia.

Timnas Indonesia U-15, ASIOP Juara Gothia Cup

Timnas Indonesia U-15, ASIOP Juara Gothia Cup

Anak-anak itu berhasil memenangkan Gothia Cup setelah sebelumnya mengalahkan Swedia IF Elfsborg 3-1 di partai final. Persembahan gol untuk Indonesia diberikan oleh Imam Zakari, Reyhan Syaviano, dan Egy Maulana Vijri. Sedangkan satu gol balasan dari lawan dicetak oleh Aleksander Ceganjac.

Tak hanya menunjukkan giginya pada partai final, Timnas Indonesia U-15, ASIOP juga menunjukkan penampilan yang baik di sepanjang turnamen, menurut Ade Wellington, manajer ASIOP.

Gelar Juara Pertama

Gelar Juara Pertama

Gelar juara yang didapatkan di turnamen Gothia Cup ini adalah gelar juara pertama yang didapatkan oleh Indonesia. Sejak Gothia Cup berlangsung dari tahun 1975 di Gothenborg Swedia kali pertama ini Indonesia berhasil membawa pulang trofi kemenangan.

Salah satu turnamen FIFA yang satu ini bukanlah kejuaraan yang main-main, bahakan inilah turnamen paling besar untuk para junior. Nyatanya beberapa pemain berbakat dunia juga pernah mengikuti Gothia Cup saat mereka kecil. Sebut saja seperti Zlatan Ibrahimovic dan Alan Shearer yang pernah mengikuti ajang ini.

Tentang Gothia Cup

Tentang Gothia Cup

Gothia Cup membawa misi kedamaian antar negara. Pada awal diselenggarakan, ada sekitar 275 tim dari 5 negara dan di tahun 2016 ini ada 1709 tim dari 80 negara yang bermain dalam 4170 pertandingan di lebih dari 100 lapangan.
Usia 11 sampai 18 tahun menjadi kriteria yang diperbolehkan mengikuti gelaran Gothia Cup ini. Indonesia sendiri akhirnya membuka seleksi pemain-pemain muda dari beberapa sekolah sepakbola dan membentuknya menjadi 6 tim di kelompok umur 13,14,15 dan 16 tahun.

Di kelompok usia 15 sendiri diikuti oleh 229 klub dari 36 negara. Indonesia tergabung di Grup 21 bersama dua klub Swedia Ahus Horna BK dan Gerdskens BK dan satu klub Jerman, SC Nienstedsen.

Timnas Indonesia U-15, ASIOP ini merupakan tim yang sudah bersiap dalam ajang ini. Persiapan tersebut dapat dilihat dari ikutnya mereka di Liga Kompas di Indonesia dan melakukan ujicoba pertandingan di Oslo Norwegia.

Itulah Berita Sepak Bola Indonesia terbaru membanggakan dari anak-anak muda kita.