Gabor Kiraly, Pemain Tertua di Skuad Hongaria

Bolahero.com – Tim nasional Hongaria pun akhirnya mengumumkan secara resmi 23 pemain yang akan dibawa ke ajang EURO 2016 nanti. Satu pemain yang menjadi pusat perhatian dari pemilihan skuad ini adalah nama Gabor Kiraly. Pemain dari Szombathelyi ini adalah pemain yang berusia 40 tahun, yang berarti pemain tersebut adalah pemain tertua yang menjadi rekor baru di perhelatan EURO 2016. Pemanggilan Kiraly bukan tanpa alasan, melainkan karena pengalamannya bersama tim nasional yang sudah sangat kaya dan diharapkan bisa membantu moral para pemain lainnya, terutama pemain-pemain muda dari Hongaria.

Pemain lainnya yang masuk ke dalam skuad inti Hongaria adalah Lazlo Kleinheisler. Pemain Wender Bremen ini akan menjadi jendral lapangan tengah Hongaria dan memimpin alurnya bola dari lini belakang ke lini depan tim nasional Hongaria.

Skuad Hongaria:

Kiper: Gabor Kiraly (Szombathelyi Haladas), Denes Dibusz (Ferencvaros), Peter Gulasci (RB Leipzig).

Belakang: Attila Fiola (FC Akademia), Barnabas Bese (MTK Budapest), Richard Guzmics (Wisla Krakow, Roland Juhasz (Videoton FC), Adam Lang (Videoton FC), Tamas Kadar (Lech Poznan), Mihaly Korhut (Debreceni VSC).

Tengah: Akos Elek (Diyosgyori VTK), Adam Pinter (Ferencvaros), Zoltan Gera (Ferencvaros), Lazlo Kleinheisler (Werder Bremen), Gergo Lovrencsics (Lech Poznan), Zoltan Stieber (FC Nuremberg).

Depan: Balazs Dzsudzsak (Bursaspor), Adam Szalai (Hannover 96 on loan from Hoffenheim), Krisztian Nemeth (Al-Gharafa), Nemanja Nikolic (Legia Warsaw), Tamas Priskin (Slovan Bratislava), Daniel Bode (Ferencvaros).